Hasil AC Milan vs Frosinone 2-0, Drama 15 Menit Awal Babak Kedua

Hasil AC Milan vs Frosinone 2-0, Drama 15 Menit Awal Babak Kedua

Gilabola.com – Hasil AC Milan vs Frosinone pada laga Liga Italia hari Minggu (19/5) usai skor 2-0. Terjadi drama 15 menit di awal babak kedua.

Rival Cristiano Ronaldo untuk top skor Liga Italia, Krzysztof Piatek, mencetak satu dari dua gol AC Milan pada kemenangan 2-0 atas Frosinone hari Minggu malam. Tim tamu adalah penghuni zona degradasi dan sudah tak memiliki motivasi apa pun guna bertahan di Serie A.

Fokus dari pertandingan di San Siro ini adalah periode 15 menit di awal babak kedua. Menit 50 tim tamu memperoleh hadiah penalti. Tapi kiper Gianluigi Donnarumma berhasil membaca arah tembakan dan menepis bola keluar. Penyeleamatan gemilang kiper muda Rossoneri itu kemudian diikuti dengan gol dari Krzysztof Piatek dan Suso hanya dalam selisih kurang dari 10 menit saja.

Dengan hasil ini Milan memperoleh 65 poin dan menyamai perolehan poin Atalanta di urutan keempat klasemen Liga Italia namun masih kalah head-to-head. Rossoneri masih butuh satu kemenangan lagi di matchday terakhir musim guna melampaui perolehan poin Atalanta.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Laga AC Milan vs Frosinone itu sendiri berlangsung kurang seimbang dengan Milan menguasai seluruh aspek pertandingan. Bukan hanya dominasi atas bola tapi juga tembakan on dan off target. Sampai pertengahan babak kedua tercatat ada tiga shots on target dengan Frosinone nol. Tembakan meleset dari sasaran enam banding lima.

Namun sampai dengan turun minum muncul kesan bahwa Rossoneri ogah-ogahan bermain dengan motivasi minim. Tidak ada gol sampai akhir babak pertama. Barulah di awal paruh kedua permainan di San Siro ini terjadi drama yang disebut di atas.

Diawali dengan pelanggaran yang dilakukan Ignazio Abate terhadap Luca Paganini di dalam kotak penalti, wasit memberikan hadiah penalti. Camillo Ciano mengarahkan bola ke sudut kanan tapi berhasil diblokir kiper Donnarumma.

Hanya selang tujuh menit kemudian satu umpan silang dari Fabio Borini berhasil dibelokkan oleh Piatek ke gawang Francesco Bardi. Skor berubah menjadi 1-0. Dan kurang dari 10 menit kemudian Suso menjebol gawang lawan dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Terbukti tak ada gol tambahan lainnya. Hasil pertandingan AC Milan vs Frosinone berakhir 2-0. Rossoneri dengan hasil ini menduduki posisi kelima yang bukan zona Liga Champions, di bawah Atalanta.

Susunan Pemain AC Milan vs Frosinone

MILAN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (c), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini.

FROSINONE (3-5-2): Francesco Bardi; Edoardo Goldaniga, Lorenzo Ariaudo, Nicolo Brighenti; Francesco Zampano, Luca Paganini, Paolo Sammarco (c), Raffaele Maiello, Andrea Beghetto; Camillo Ciano, Marcello Trotta.