Hasil AS Roma vs Genoa, Gol Gianluca Mancini Bawa Roma Tembus Empat Besar

Gila Bola – Hasil AS Roma vs Genoa dalam lanjutan Serie A ditutup dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah, Minggu (7/3) malam WIB.

Bermain di Stadio Olimpico, AS Roma yang sedang membutuhkan kemenangan agar bisa finis di empat besar Liga Italia 2020/21 sejak menit awal sudah melancarkan serangan. Sedangkan kubu Genoa juga sesekali memberikan ancaman ke gawang i Giallorossi.

Namun, di menit ke 24 i Lupi mampu menjebol gawang Genoa lewat sundulan Gianluca Mancini. Meski Genoa sempat memberikan ancaman lagi selepas menit ke 40. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir AS Roma tetap unggul 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selepas jeda, Genoa yang tertinggal memberikan ancaman ke gawang AS Roma. Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapat belum mampu menjebol gawang Pau Lopez. Tuan rumah juga punya peluang dari Gonzalo Villar. Sayang, tembakan pemain berusia 22 tahun itu belum bisa menambah keunggulan AS Roma.

Usai peluang tersebut kedua tim bergantian memberikan tekanan, namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol tambahan lagi. Hasil AS Roma vs Genoa ditutup dengan skor 1-0. Dengan tambahan tiga poin membuat tim asuhan Fonseca kini menempati urutan keempat klasemen Liga Italia dengan mengemas 50 poin. Sebaliknya, Genoa yang kalah harus puas berada di urutan ke 13.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 15 tuan rumah AS Roma masih mendominasi permainan, namun Genoa sempat mengancam melalui tendangan Mattia Destro. Sayangnya, tembakannya yang lemah dapat ditangkap dengan baik oleh Pau Lopez. Namun, kubu AS Roma berhasil mencetak gol melalui sundulan Gianluca Mancini di menit ke 24 usai memanfaatkan umpan dari Lorenzo Pellegrini.

Unggul satu gol tidak membuat AS Roma puas. Terbukti, mereka terus melancarkan serangan untuk mencetak gol yang kedua dan mereka memiliki peluang dari kaki Stephan El Shaarawy. Akan tetapi, tendangannya masih melambung tinggi. Genoa yang mendapatkan tekanan sesekali mampu memberikan ancaman, namun serangan yang dibangun dapat diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan AS Roma.

Menit ke 42 Borja Mayoral dilanggar dekat kotak penalti oleh pemain Genoa dan Lorenzo Pellegrini yang mengambil tendangan bebas gagal melakukannya dengan baik. Sedangkan bola pantulan dari Pellegrini yang mengenai pemain Genoa juga tak mampu dimanfaatkan oleh Stephan El Shaarawy. Sebab, tendangannya lagi-lagi melambung tinggi. Hingga babak pertama usai hasil AS Roma vs Genoa ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua

Usai turun minum, Genoa langsung tancap gas dengan melepaskan tembakan ke arah gawang AS Roma. Namun, tembakan pemain Genoa dari sisi kanan masih mampu ditepis oleh Pau Lopez. Berikutnya giliran Davide Zappacosta dari sisi kiri dan kiper tuan rumah mampu menangkapnya. Melihat AS Roma mendapatkan tekanan, Paulo Fosenca langsung memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan menarik keluar Stephan El Shaarawy.

Usai mantan pemain Arsenal itu masuk, baik AS Roma dan Genoa bergantian saling melancarkan serangan. Namun, Gonzalo Villar yang dimasukkan bersamaan dengan Mkhitaryan punya peluang matang untuk mencetak gol di menit ke 67 setelah ia melepaskan tembakan keras. Tapi tendangannya mampu diblok oleh kiper Genoa. Sampai menit ke 70 tak ada gol tambahan yang tercipta. AS Roma sejatinya bisa menambah gol yang kedua lewat Borja Mayoral, tetapi golnya dibatalkan usai rekannya lebih dulu terjebak offside.

Genoa pun usai itu punya peluang dari kaki Gianluca Scamacca di menit ke 80, namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Pau Lopez. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan hasil AS Roma vs Genoa ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan i Giallorossi.

Susunan Pemain AS Roma vs Genoa 

  • AS Roma (3-4-2-1) Pau Lopez, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Bryan Cristante, Rick Karsdrop, Amadou Diawara, Lorenzo Pellegrini, Bruno Peres, Pedro Rodriguez, Stephan El Shaarawy, Borja Mayoral.

 

  • Genoa (3-5-2) Federico Marchetti, Andrea Masiello, Ivan Radovanovic, Domenico Criscito,Kevin Strootman, Milan Badelj, Miha Zajc,Paolo Ghiglione, Marko Pjaca, Mattia Destro, Davide Zappacosta.