Hasil AS Roma vs Juventus 2-0, Gol Florenzi dan Dzeko Bungkam Juve

Hasil AS Roma vs Juventus di pekan ke-36 Liga Italia

Hasil AS Roma vs Juventus dalam laga Liga Italia pekan ke-36 berakhir dengan skor 2-0 melalui gol dari Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko.

AS Roma yang menjamu Juventus di Stadion Olimpico pada hari Senin dini hari 13 Mei 2019 akhirnya berhasil meraih poin penuh atas tamunya. Kedua gol kemenangan AS Roma dicetak oleh Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kiper AS Roma Antonio Mirante bermain dengan baik sepanjang pertandingan, di babak pertama saja ia telah berhasil menggagalkan tiga peluang emas Juventus.

Pertama tembakan dari Juan Cuadrado dan kemudian dua tembakan Paulo Dybala dari dalam kotak penalti. Sementara itu Lorenzo Pellegrini tembakannya sempat menghantam tiang gawang di menit ke-18.

Kerjasama antara Matuidi dan Cristiano Ronaldo dan dengan Paulo Dybala di lini depan sebenarnya sudah cukup bagus bagi juventus, dan peluang pun ada namun tak ada satupun yang berhasil menjebol gawang Roma.

Cristiano Ronaldo juga cukup aktif di area pertahanan Roma, beberapa kali ia memberika umpan berbahay bagi rekan-rekannya, salah satunya kepada Dybala namun berhasil digagalkan oleh Mirante.

Pada menit ke-64 babak kedua, Juventus sempat menjebol gawang Roma melalui gol Ronaldo, namun rupanya saat menyambut umpan Dybala posisinya sudah offside terlebih dahulu, wasit pun membatalkan golnya.

Dan barulah di menit ke-79 AS Roma berhasil mengoyak jala gawang Juventus melalui gol Alessandro Florenzi. Bek sekaligus kapten AS Roma ini berhasil mengecoh kiper Szczesny dengan sontekan yang mebuat bola melambung di atas sang kiper dan masuk ke dalam gawang Juventus, skor 1-0 Roma memimpin.

AS Roma mengunci kemenangan mereka melalui gol yang dicetak oleh Edin Dzeko di menit 90+2. Roma mengamankan tiga poin penting. Edin Dzeko berhasil menyelipkan bola diantara kaki kiper Szczesny. Awalnya Cengiz Under menerobos maju hingga tepi kotak penalti Juve, dan bola ia kirimkan kepada Dzeko yang langsung menyambarnya dan memasukkan bola ke dalam gawang!

Menit-menit terakhir waktu laga dan Juventus pasrah tak mampu mengejar ketertinggalan, wasit menutup jalannya pertandingan. Hasil AS Roma vs Juventus ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

AS ROMA (4-3-3): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Nicola Zaniolo, Steven Nzonzi, Lorenzo Pellegrini; Justin Kluivert, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy. Cadangan: Robin Olsen, Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Juan Jesus, Diego Perotti, Patrik Schick, Ivan Marcano, Daniele De Rossi, Cengiz Under, Ante Coric, Javier Pastore, Daniel Fuzato.

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Martin Caceres, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Alex Sandro, Andrea Barzagli, Joao Cancelo, Carlo Pinsoglio, Rodrigo Bentancur, Mattia Del Favero, Matheus Pereira, Grigoris Kastanos, Hans Nicolussi Caviglia.