Hasil AS Roma vs SPAL Skor Akhir 0-2

AS Roma vs SPAL

Gilabola.com –┬áHasil AS Roma vs SPAL yang digelar di Stadion Olimpico dalam laga lanjutan Liga Italia musim 2018-2019 ditutup dengan skor akhir 0-2.

AS Roma yang berlaga di kandang sendiri dibuat bertekuk lutut oleh tamunya SPAL dalam laga pekan ke-9 Sabtu malam (20/10).

Kedua gol kemenangan SPAL ke gawang Roma dicetak melalui gol penalti Andrea Petagna dan gol Kevin Bonifazi di babak kedua. Pertandingan ini juga diwarnai oleh kartu merah bagi kiper SPAL Vanja Milinkovic-Savic.

Manajer Roma, Edusebio di Francesco memainkan Alessandro Florenzi untuk menggantikan posisi Davide Santon, dan dengan absennya Javier Pastore yang cedera maka Lorenzo Pellegrini mengisi posisinya. Kostas Manolas dan Aleksandr Kolarov diistirahatkan dan diganti oleh Ivan Marcano dan Luca Pellegrini.

BACA:  Pelatih Juventus Bantah Leonardo Bonucci Sengaja Minta Dicadangkan

SPAL dalam laga ini diperkuat oleh kiper Vanja Milinkovic-Savic menggantikan posisi Leonardo Semplici dan Kevin Bonifazi menggantikan posisi Federico Viviani.

Tuan rumah tampil menyerang semenjak menit pertama pertandingan dan peluang demi peluang mereka dapatkan melalui Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi ditopang oleh bola kiriman Luca Pellegrini, namun hingga pertengahan babak pertama masih tak membuahkan hasil.

Barulah di menit 38 SPAL membuat perbedaan usai Manuel Lazzari dijatuhkan oleh Luca Pellegrini di dalam kotak penalti AS Roma, wasit langsung menunjuk titik penalti.

Andrea Petagna yang menjadi eksekutor berhasil memaksimalkan peluang tersebut dan bola menjebol gawang Robin Olsen. Skor 0-1 untuk keunggulan SPAL bertahan hingga waktu turun minum.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Hari Ini Live TV

Di babak kedua pada 10 menit usai pertandingan kembali dimainkan, SPAL berhasil menggandakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Kevin Bonifazi dengan sebuah sundulan dari jarak dekat menyambut crossing kiriman dari Mirko Valdifiori. Skor 0-2 SPAL meninggalkan AS Roma.

Bukannya berusaha mencari peluang untuk memperkecil ketertinggalan, tuan rumah Roma justru semakin tertekan sepanjang babak kedua oleh SPAL.

Sayangnya SPAL harus kehilangan Vanja Milinkovic-Savic di menit 74, sang kiper mendapatkan kartu kuning kedua dan SPAL kini bermain dengan 10 orang saja.

Meski Roma menekan di 15 menit terakhir pertandingan dan kerap mendapatkan peluang, namun skor tetap tak berubah. Hasil Roma vs SPAL ditutup dengan skor akhir 0-2.

BACA:  Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera Skor 2-0, Buah Kesabaran Tuan Rumah

Susunan Pemain AS Roma vs SPAL

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Luca Pellegrini, Federico Fazio, Ivan Marcano, Alessandro Florenzi; Steven Nzonzi, Bryan Cristante; Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini, Cengiz Under; Edin Dzeko.

SPAL (3-5-2): Vanja Milinkovic-Savic; Francesco Vicari, Kevin Bonifazi, Thiago Cionek; Filippo Costa, Mattia Valoti, Simone Missiroli, Mirco Valdifiori, Manuel Lazzari; Andrea Petagna, Alberto Paloschi.