Hasil AS Roma vs Udinese 1-0, Gol Penentu Edin Dzeko

Hasil AS Roma vs Udinese di Liga Italia pekan ke-32

Gilabola.com – Hasil AS Roma vs Udinese dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Italia berakhird engan skor 1-0, Edin Dzeko mencetak satu-satunya gol dalam laga ini.

Edin Dzeko mencetak gol penentu memanfaatkan assist cerdas dari Stephan El Shaarawy, saat Roma mengalahkan Udinese dan setidaknya untuk sementara Roma kembali ke urutan keempat klasemen Liga Italia.

Giallorossi kembali bersaing ke perebutan zona Liga Champions setelah bermain imbang dengan Fiorentina dan menang tipis di Sampdoria, tetapi Alessandro Florenzi, Davide Santon dan Rick Karsdorp cedera, Aleksandar Kolarov terkena suspensi, sehingga Juan Jesus dan Ivan Marcano menjadi starter dan kembali dengan formasi 4-4-2.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Udinese membutuhkan poin untuk menjauhi zona degradasi sejak Igor Tudor mengambil alih, Marvin Zeegelaar diskors setelah kartu merahnya dalam kemenangan 3-2 atas Empoli. Bram Nuytinck, Valon Behrami, Antonin Barak dan Nicolas Opoku cedera.

Tim tamu mengawali laga dengan aresif, hanya dalam tiga menit kiper Roma, Antonio Mirante, telah menghalau tendangan roket kaki kiri Rolando Mandragora di tiang jauh.

Kevin Lasagna lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan berbahaya ke arah gawang, Kostas Manolas dengan sempurna menggagalkan serangan Lasagna yang mendapatkan umpan dari Rodrigo De Paul.

Roma perlahan-lahan kembali ke dalam performa mereka, Bryan Cristante gagal mengarahkan umpan silang Marcano ke arah gawang dari jarak dekat.

Sundulan El Shaarawy membentur mistar gawang saat menyambut umpan silang Edin Dzeko, sementara Juan Musso juga sempat berhasil menahan tembakan El Shaarawy dan menangkis serangan Marcano dari sudut yang sulit.

Juan Jesus bertabrakan dengan Samir dan harus diganti pada babak pertama karena cedera benturan kepala. Florenzi masuk, Lorenzo Pellegrini juga menggantikan Schick.

Udinese memiliki peluang besar untuk mencetak gol pada menit ke-56, tendangan sudut tidak ditepis dengan baik oleh sang kiper dan sundulan Sebastien De Maio menghantam tiang dari jarak dekat.

Tekanan AS Roma akhirnya membuahkan hasil di menit ke-67, ketika El Shaarawy lolos dari penjagaan lawan dan mengirimkan umpan terobosan, Edin Dzeko lolos dari perangkap offside dan mencetak gol pertamanya di Serie A di Stadion Olimpico setelah setahun.

Perayaan itu tidak berlangsung lama, karena Daniele De Rossi langsung tertatih-tatih dengan cedera hamstring.

Udinese segera mengerahkan semua striker yang ada untuk mencari gol penyama kedudukan, tetapi mereka tetap tidak mampu menjebol pertahanan Giallorossi. Hasil AS Roma vs Udinese akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain

AS Roma: Mirante; Juan Jesus (Florenzi 46), Manolas, Fazio, Marcano; Zaniolo, De Rossi (Bawah 69), Cristante, El Shaarawy; Dzeko, Schick (Pellegrini 46)

Udinese: Musso; De Maio (Teodorczyk 83), Troost-Ekong, Samir; Stryger-Larsen, Fofana, Mandragora (Sandro 69), De Paul, D’Alessandro (Pussetto 72); Okaka, Lasagna