Hasil Cagliari vs Roma Skor 2-2, Dua Kartu Merah, Giallorossi Gagal Menang

Hasil Cagliari vs Roma Skor 2-2, Dua Kartu Merah, Giallorossi Gagal Menang

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Cagliari vs Roma dalam laga Liga Italia pekan 15 ditutup dengan skor akhir 2-2 di Sardegna Arena hari Minggu (9/12) dinihari tadi. Dua kartu merah diberikan untuk pemain Cagliari, tapi Giallorossi gagal menang.

Roma masih berada di posisi 6 klasemen Liga Italia setelah main 2-2 di kandang Cagliari, Minggu dinihari. Hasil ini gagal membawa mereka satu poin di bawah Lazio dan dua poin di bawah AC Milan pada klasemen Serie A. Poin perolehan Giallorossi masih 21.

Jangan memandang remeh Cagliari. Catatan pertemuannya dengan AS Roma seimbang, dengan 14 kemenangan masing-masing dan 10 kali imbang. Mereka masih belum pernah terkalahkan saat main di kandang sendiri, lima poin aman di atas zona degradasi sehingga tugas Roma malam ini sama sekali tidak mudah.

Pada babak pertama ternyata Cagliari tampil tak seperti keyakinan semula. Gol pertama Roma terjadi menit 14 saat Justin Kluivert menerima umpan dari sisi kanan lapangan. Dengan sepakan tipis, bola sampai ke Bryan Cristante di luar kotak. Ia mengambil ancang-ancang, sama sekali tidak terburu-buru sebelum menembak ke arah gawang Cagliari. GOL!

BACA:  Prediksi Cagliari vs Napoli 17 Desember 2018

Butuh waktu sampai akhir babak pertama untuk melihat gol kedua Giallorossi malam ini. Ragnar Klavan, mantan pemain Liverpool, menjadi penyebab terjadinya free-kick setelah ia melakukan pelanggaran. Mantan pemain Manchester City Aleksandar Kolarov maju untuk mengambil tendangan bebas dan mengarahkan bola secara akurat ke pojok kanan atas gawang lawan. GOL! Tak ada lagi gol sampai turun minum.

Advertisement
OLE777
OLE777

Secara umum dominasi bola seimbang. Tapi Roma dengan kualitas para pemainnya mencatatkan empat tembakan tepat sasaran, berbanding dua milik Cagliari. Begitu pula untuk urusan tembakan off target, tiga banding delapan untuk keunggulan Giallorossi.

Roma memperoleh keunggulan mereka dari permainan keras yang diperagakan para pemain, memberi mereka tujuh pelanggaran berbanding lima milik Cagliari. Setelah itu pada awal babak kedua, menit 59, ada dua serangan Roma melalui Steven Nzonzi dan Patrik Schick yang berhasil diblok pemain tuan rumah.

BACA:  Hasil Arsenal vs Qarabag Skor 1-0

Menjelang berakhirnya babak kedua, situasinya sudah jauh berubah. Tuan rumah Cagliari kini memimpin dominasi atas bola dengan 55%, tiga shots on target berbanding enam milik skuad Roma. Off target 7 berbanding 12, lagi-lagi untuk keunggulan Giallorossi.

Tepat enam menit sebelum laga usai, tuan rumah menipiskan skor melalui tandukan Artur Ionita, menyusul satu sepak pojok. Tapi laga masih belum usai. Dua pemain Cagliari kemudian terkena kartu merah pada detik-detik terakhir.

Namun meski unggul dua pemain justru tuan rumah yang mencetak gol tambahan melalui Marco Sau pada detik-detik akhir laga. Hasil pertandingan Cagliari vs Roma akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-2. Roma masih berada di urutan enam klasemen Liga Italia dengan poin 21.

Susunan Pemain

Cagliari : Cragno; Srna, Ceppitelli, Klavan, Padoin; Faragò, Bradaric, Ionita; Joao Pedro; Farias, Cerri.

Roma : Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nzonzi, Cristante; Under, Zaniolo, Kluivert; Schick.