AC Milan Balikkan Keunggulan dari Chievo, Gol Piatek Selamatkan Milan

Hasil Chievo vs AC Milan di Liga Italia pekan ke-27

Gilabola.com – Chievo gagal membendung keperkasaan AC Milan usai kalah dengan skor 1-2 di laga Liga Italia pekan ke-27 di Stadio MarcAntonio Bentegodi pada Minggu 10 Maret 2019 dini hari.

AC Milan berhasil mengantongi tiga poin penuh sekaligus mempertahankan posisi ketiga klasemen Liga Italia di pekan ke 27 usai menang tipis 12 di kandang Chievo. Dengan hasil ini Milan masih menjaga jarak dengan rival terdekatnya Inter Milan yang berada di posisi keempat klasemen.

Lucas Biglia sempat membawa Milan unggul namun disamakan oleh gol Perparim Hetemaj sebelum waktu turun minum. Pada akhirnya Krzysztof Piatek menjadi penentu dengan golnya di babak kedua.

AC Milan mendominasi penguasaan bola sepenuhnya dan membuat tuan rumah Chievo lebih banyak bertahan sepanjang pertandingan. Namun banyak tembakan para pemain Milan yang tak menemui sasaran.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Chievo sebenarnya memulai laga dengan cukup baik, mampu mengimbangi permainan Milan namun selalu gagal untuk memberikan suplai bola bagi Emanuele Giaccherini di lini serang mereka.

AC Milan berhasil unggul 0-1 atas Chievo pada menit ke-31 babak pertama melalui tendangan bebas Lucas Biglia. Bola melengkung ke arah pojok kiri atas gawang Chievo yang dijaga oleh Sorrentino, sang kiper tak mungkin meraih bola dan skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Sepuluh menit kemudian di menit ke-41 Chievo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol sundulan Perparim Hetemaj saat menyambut crossing Leris dari kanan, kiper Donnarumma tak punya kesempatan untuk menghalau bola.

Di babak kedua Milan kembali mendominasi, namun Chievo terkadang juga kerap merepotkan Donnarumma. Seperti saat Giaccherini yang mengirimkan crossing berbahaya dan berhasil ditepis oleh Donnarumma.

Milan akhirnya berhasil bangkit dan kembali unggul saat laga memasuki menit ke-47 melalui gol yang dicetak oleh Krzysztof Piatek. Tembakan pertama Piatek dari jarak dekat masih berhasil ditepis oleh sang kiper, namun bola liar dikembalike ke mulut gawang oleh Castilejo dan Piatek tak menyia-nyiakan peluang kedua ini, skor menjadi 1-2 Milan kembali unggul.

Hingga babak kedua berakhir tak ada tambahan gol yang tercipta, dan wasit menutup laga antara Chievo vs Verona dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain

CHIEVO (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Marco Andreolli, Mattia Bani, Federico Barba; Mehdi Leris, Assane Diousse, Perparim Hetemaj (c); Emanuele Giaccherini; Riccardo Meggiorini, Mariusz Stepinsk.

Cadangan Chievo: Manuel Pucciarelli, Sergej Grubac, Luca Rossettini, Emanuel Vignato, Filip Djordjevic, Sofian Kiyine, Lucas Piazon, Elia Caprile, Nicolas Frey, Pawel Jaroszynski, Mauro Burruchaga, Bostjan Cesar.

AC MILAN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Lucas Biglia, Franck Kessie, Lucas Paqueta; Samu Castillejo, Krzysztof Piatek, Suso.

Cadangan AC Milan: Mattia Caldara, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu, Davide Calabria, Ivan Strinic, Fabio Borini, Antonio Donnarumma, Andrea Bertolacci, Riccardo Montolivo, Ignazio Abate, Jose Reina, Tiemoue Bakayoko.