Hasil Chievo vs Juventus Skor Akhir 2-3

Hasil Liga Italia, Chievo vs Juventus, Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo berjalan memasuki lapangan bersama para maskot anak-anak di laga perdana musim baru Liga Italia di Chievo Verona, Sabtu (19/8) malam

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan Chievo vs Juventus pada laga Liga Italia di Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (19/8), yang ditutup dengan skor akhir 2-3. Gol kemenangan dicetak di detik-detik terakhir.

Inilah laga yang menjadi perhatian dunia malam ini. Siapa lagi kalau bukan gara-gara Cristiano Ronaldo. Musim panas kemarin ia pindah dalam sebuah langkah transfer mengejutkan dari Real Madrid ke kota Turin. Malam ini ia turun sebagai starter.

Jalannya Pertandingan Chievo vs Juventus

Laga dimulai dengan tempo cepat oleh tim tamu. Dan dalam waktu singkat sebuah pelanggaran terjadi, di luar kotak penalti Chievo. Sebuah tendangan bebas yang akan diambil oleh Miralem Pjanic.

GOL! Juventus! Bukan Ronaldo tapi!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Benar saja. Belum lagi tiga menit Si Nyonya Tua sudah unggul dalam laga di kandang Chievo ini. Semua berkat sebuah tendangan bebas menit ke-2. Bola yang diarahkan ke kerumunan di depan gawang sempat memantul tapi bola menganggur berada di depan Sami Khedira dan ia menembak keras. GOL! 1-0!

Ronaldo? Bagaimana kabarnya sang pemain Portugal itu? Menit 18 ia menerima bola dan anehnya tanpa penjagaan lawan. Ia menembak ke arah gawang tapi sayangnya terburu-buru dan meleset ke sisi gawang. Sudah menit 25 dan apa yang bisa kita lihat adalah dominasi luar biasa dari Bianconeri. Perbandingan dominasi kedua tim adalah 20 berbanding 80 persen.

Menit 34 satu peluang emas dibuang oleh Douglas Costa. Mantan pemain Bayern Munchen ini melepaskan serangan dari tepi kotak penalti dan benar saja, meleset tipis di sisi gawang.

GOL!

Bukan, bukan Juventus, tapi tuan rumah Chievo. Mendapatkan umpan lambung dari sisi kiri, Mariusz Stepinski menanduk bola. Sama sekali tidak keras tapi akurat. Dan sebenarnya tak terlihat sebagai sebuah serangan yang berbahaya. GOL! 1-1! Tak lama kemudian akhir dari paruh pertama.

Babak Kedua Pertandingan Chievo vs Juventus

Oh tidak! Penalti untuk Chievo. Menit 55 Joao Cancelo melakukan tekel telat di dalam kotak dan wasit menunjuk titik putih. Penalti! Emanuele Giaccherini maju sebagai eksekutor dan tidak mengecewakan, mengarahkan bola ke kiri bawah gawang. GOL! 2-1! 

Menit 71 satu umpan lambung terarah masuk ke dalam kotak. Ada Mario Mandzukic di sana menanduk bola, tapi masih meleset di sisi gawang. Sayang sekali! Seharusnya menjadi gol bagi La Vecchia Signora.

GOL untuk Juventus!

Sudah menit 72. Skor belum berubah. Ini akan menjadi laga pembuka musim yang mengecewakan, bukan saja bagi Bianconeri, tapi juga bagi Cristiano Ronaldo. GOL! Oh sebuah kelegaan bagi fans Juventus. Leonardo Bonucci mencetak gol bagi tim tamu. Berawal dari sebuah sepak pojok dari sisi kanan, ia menanduk bola dan GOL! Pemain yang dianggap sebagai pengkhianat itu malam ini bertindak sebagai pahlawan bagi Juventus. Skor saat ini 2-2.

Sudah menit 87. Tak ada tanda-tanda gol tambahan. Tampaknya debut Ronaldo di Juventus akan diwarnai dengan kekecewaan. Bukan saja gagal menang tapi sang bintang Portugal juga gagal mencetak gol.

Ada drama di menit-menit terakhir laga. Pertama-tama, tadi di menit 89 ada gol, tapi wasit meragukannya dan minta video VAR, dan benar saja ia menganulirnya. Tapi kemudian pada menit ketiga injury time, Bernardeschi mencetak gol kemenangan yang sangat penting bagi Juventus. GOL! 2-3!

Wasit Fabrizio Pasqua pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Chievo vs Juventus ditutup dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Chievo vs Juventus

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Rossettini, Bani, Cacciatore, Rigoni, Radovanovic, Hetemaj; Depaoli, Stepinski, Giaccherini. Cadangan: Semper, Seculin, Tanasijevic, Barba, Jaroszynski, Obi, Kiyine, Birsa, Leris, Meggiorini, Djorjevic, Pellissier.

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Douglas Costa; Cristiano Ronaldo. Cadangan: Perin, Pinsoglio, Benatia, Matuidi, Barzagli, Mandzukic, Emre Can, Rugani, Bentancur, Bernardeschi.