Hasil Fiorentina vs Napoli, Partenopei Kalahkan La Viola dan Tembus Tiga Besar Serie A

Gilabola.com – Hasil Fiorentina vs Napoli dalam lanjutan Liga Italia ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Partenopei, Minggu (16/5) malam WIB.

Bermain di Artemio Franchi, Napoli yang membutuhkan kemenangan agar bisa mengamankan empat besar Liga Italia terus menekan Fiorentina. Namun, tuan rumah berhasil mencetak gol dari Dusan Vlahovic di menit ke 13. Sayang, golnya dianulir usai dianggap sudah terjebak offside.

Napoli pun memiliki 4 peluang tepat sasaran 1 di antaranya mengenai mistar gawang lewat tendangan Lorenzo Insigne, namun dari peluang tersebut klub sepak bola berjuluk Partenopei belum bisa membobol gawang Fiorentina hingga babak pertama selesai yang berakhir 0-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selepas jeda, Napoli kembali melancarkan serangan dengan sesekali Fiorentina memberikan ancaman. Namun, Lorenzo Insigne mampu mencetak gol dari titik putih di menit ke 56. Usai itu, giliran Piotr Zielinski menggandakan keunggulan di menit ke 67.

Hingga laga usai tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Dengan hasil Fiorentina vs Napoli yang dimenangkan klub sepak bola berjuluk Partenopei dengan skor 2-0 menempatkan mereka diperingkat ketiga klasemen Liga Italia dan mengemas 76 poin.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara Fiorentina masih tertahan di urutan ke 13. Di sisi lain, kemenangan tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut membuat Juventus atau AC Milan terancam gagal bermain di Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal Napoli langsung tancap gas dan mendapatkan tendangan bebas saat laga baru berjalan empat menit. Sayangnya, sundulan Bakayoko masih lemah. Usai itu Napoli terus memberikan tekanan. Mereka pun punya dua peluang dari kaki Zielinski dan Fabian. Akan tetapi, dalam semenit mampu digagalkan dengan baik oleh kiper Fiorentina.

Setelah mendapatkan tekanan, giliran Fiorentina langsung melancarkan serangan balik cepat dari sisi kiri lewat kaki Cristiano Biraghi. Dusan Vlahhovic yang menerima umpan rekan satu timnya berhasil membobol gawang Napoli lewat sundulan di menit ke 13, namun gol dianulir wasit lantaran hakim garis menilai sang striker sudah terjebak offside.

Menit ke 20, berawal dari sepak pojok Napoli punya peluang dari sundulan Bakayoko dan tandukkannya masih melambung di atas mistar gawang Pietro Terracciano. Tiga menit kemudian Fiofentina punya peluang dari tendangan bebas usai Ribery dijatuhkan Rrahmani. Akan tetapi, Biraghi yang mengambil tendangan tak mampu menjalankan tugasnya. Pasalnya, bola melambung tinggi.

Menit ke 30 Fiorentina punya peluang dari kaki Franck Ribery, tetapi tendangan kaki kirinya masih pelan dan ditangkap dengan baik oleh Alex Meret. Setelah itu, Napoli kembali melancarkan serangan dan pemain Napoli dijatuhkan dekat area pertahanan Fiorentina. Lorenzo Insigne yang mengambil tendangan masih membentur mistar gawang sisi kiri.

Jelang turun minum, Napoli masih mendominasi permainan tetapi tak ada gol yang berhasil diciptakan. Hingga wasit meniupkan peluit babak pertama berakhir hasil Fiorentina vs Napoli dalam lanjutan Liga Italia ditutup 0-0.

Babak Kedua 

Awal babak kedua, tempo permainan tinggi dan Napoli terus memberikan ancaman. Berawal dari sepak pojok Amir Rrahmani ditarik bajunya dikotak terlarang oleh Nikola Milenkovic hingga terjatuh. Setelah sempat adanya perdebatan dan melihat tayangan ulang VAR akhirnya wasit menyatakan sebagai penalti.

Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksektor hampir gagal menjalankan tugasnya. Sebab, tendangannya mampu ditepis oleh Pietro Terracciano. Sayang, bola tepisan sang kiper dimanfaatkan dengan baik lagi oleh Insigne. Skor pun 1-0 di menit ke 56.

Usai kebobolan, Fiotentina memberikan responsnya melalui tembakan Franck Ribery dan Bonaventura. Sayangnya, belum bisa menggatarkan gawang Napoli. Setelah itu, giliran Napoli memberikan tekanan ke pertahanan Fiorentina dan Lorenzo Insigne kembali punya peluang dengan melepaskan tendangan mendatar ke sisi kiri. Akan tetapi, tembakannya masih membentur tiang gawang.

Napoli terus melancarkan serangan ke pertahanan Fiorentina. Hasilnya Piotr Zielinski mampu mencetak gol di menit ke 67 usai menerima umpan mendatar dari Lorenzo Insigne. Selepas menit ke 75 kubu Fiorentina giliran memberikan ancaman-ancaman ke pertahanan Napoli. Tapi pemain Partenopei dengan tenang menghalau setiap serangan yang dibangun oleh Ribery dan kolega.

Sampai menit ke 85 belum ada lagi gol tambahan yang tercipta, namun kedua tim masih terus jual beli serangan. Hingga wasit meniupkan peluit babak kedua hasil Fiorentina vs Napoli dalam lanjutan Serie A ditutup 2-0 untuk kemenangan Partenopei.

Susunan Pemain Fiorentina vs Napoli: 

  • Fiorentina (3-5-2) Pietro Terracciano, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Lorenzo Venuti, Giacomo Bonaventura, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli, Cristiano Biraghi, Dusan Vlahovic, Franck Ribery.

 

  • Napoli (4-2-3-1) Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas, Amir Rrahmani, Elseid Hysaj, Fabian, Tiemoue Bakayoko, Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen.
AHABET
AHABET