Hasil Inter Milan vs Empoli, Amankan Zona Champions

Hasil Inter Milan vs Empoli di Liga Italia

Gilabola.com – Hasil Inter Milan vs Empoli dalam pertandingan Liga Italia pekan terakhir musim 2018/2019 ditutup dengan skor akhir 2-1, Inter ke Liga Champions sementara Empoli ke Serie B.

Inter Milan memenangkan pertandingan yang menegangkan dan mendepak Empoli ke Serie B sekaligus mengamankan status Liga Champions Nerazzurri.

Pertarungan untuk bertahan di Seri A dan satunya lagi ingin masuk zona Liga Champions terjadi di San Siro, kedua tim membutuhkan kemenangan untuk memastikan target mereka.

Awal yang sangat agresif diperlihatkan kubu tuan rumah, kiper Empoli Bartlomiej Dragowski harus menepis tembakan Ivan Perisic, kemudian Matias Silvestre melemparkan dirinya di jalur tendangan voli Matteo Politano untuk menjadi perisai manusia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dragowski tampil spektakuler dengan dua penyelamatan satu tangan yang hebat saat menghentikan tembakan Marcelo Brozovic dan reaksi yang mengesankan untuk menepis sundulan jarak dekat.

Namun, Empoli berbahaya di konter dan Ciccio Caputo muncul perangkap offside, memaksa Samir Handanovic untuk bergegas keluar untuk menangkis dengan tubuhnya. Babak pertama berakhir dengan tanpa gol.

Luciano Spalletti memasukkan Keita Balde Diao untuk menggantikan Asamoah dan dalam 22 detik setelah pertandingan babak kedua dimulai, tendangan silangnya berhasil menghasilkan tendangan sudut.

Itu terbukti merupakan strategi jenius dengan memasukkan Keita, karena Keita memotong melewati dua pemain belakang dan menjebol gawang Empoli usai menyambut bola sepak pojok, skor 1-0 Inter memimpin.

Gol itu mengubah segalanya, karena tiba-tiba Inter Milan dan Atalanta kini berada di zona Liga Champions dan Empoli turun kasta ke Serie B.

Ada kontroversi ketika Icardi mencoba mencegat back-pass Giovanni Di Lorenzo dan melakukan kontak dengan Dragowski yang menghasilkan penalti untuk Inter Milan, sepertinya kiper itu memang mendapatkan bola. Bahkan setelah melihatnya lagi di VAR, wasit rupanya tetap mengkonfirmasi keputusannya, Dragowski tampil brilian dengan mengulurkan kaki untuk menangkis tendangan penalti Icardi dan menjaga Empoli tetap bersaing.

Handanovic dengan ujung jari kakinya melakukan intersepsi yang menentukan untuk merebut bola dari kaki Farias, yang telah lolos dari jebakan offside.

Empoli berhasil menyamakan kedudukan di San Siro pada menit ke-76. Pemain pengganti Salih Ucan merengsek ke tepi kotak penalti dan mengirimkan bola kepada Traore yang dituntaskan dengan baik, bola melesak masuk gawang Inter dan skor kini imbang 1-1.

Skor imbang ini menempatkan Inter Milan di zona Liga Europa, tetapi juga mendepak Genoa ke Serie B bukannya daripada Empoli.

Hasil imbang tak bertahan lama, Matias Vecino merengsek ke depan dari lini tengah, tembakan rendahnya memantul dari tiang jauh dan Radja Nainggolan dengan tenang menghajar bola rebound masuk gawang Empoli, skor 2-1.

Empoli terus mengirimkan semua pemainnya dan mengerahkan segalanya dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-89, tetapi tembakan Danilo D’Mbrosio memantul dari mistar gawang dan keluar.

Beberapa saat kemudian, Handanovic memutuskan untuk keluar dari barisannya untuk menangkis tembakan Salih Ucan saat Inter dikepung.

Empoli melempar semua pemainnya ke pertahanan Inter, termasuk kiper Dragowski sendiri, Marcelo Brozovic bahkan sempat menjebol gawang kosong Empoli.

Namun, setelah melihatnya di VAR, wasit melihat Keita telah melakukan pelanggaran terhadap Dragowski. Gol itu dianulir dan Keita menerima kartu kuning kedua – yang pertama adalah karena melepas bajunya setelah gol – ia siusir keluar lapangan.

Empoli melanjutkan perjuangan mereka demi bertahan di Serie A hingga detik terakhir yang mereka miliki, tetapi Handanovic berhasil menggalkan semua usaha mereka. Hasil Inter Milan vs EMpoli ditutup dengan skor akhir 2-1, Inter main di Liga Champions sedangkan Empoli turun kasta!

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Brozovic; Politano, Nainggolan, Perisic; Icardi

Empoli:¬†Dragowski; Maietta, Silvestre, Dell’Orco; Di Lorenzo, Acquah, Bennacer, Traor√©, Pajac; Caputo, Farias