Hasil Juventus vs Atalanta 1-1, La Dea Belum Aman di Liga Champions

Hasil Juventus vs Atalanta 1-1, La Dea Belum Aman di Liga Champions

Gilabola.com – Hasil Juventus vs Atalanta pada laga pekan ke-37 Serie A hari Senin (20/5) usai dengan skor 1-1. Posisi La Dea sama sekali belum aman untuk Liga Champions.

Atalanta akan sangat menyesal bahwa gol babak pertama dari Josip Ilicic ternyata berhasil disamakan oleh Mario Mandzukic pada babak kedua pertandingan di Allianz Stadium, Senin dinihari. Hasil ini menyebabkan posisi La Dea sama sekali belum aman untuk Liga Champions musim depan.

Dengan hasil di atas Atalanta mengantongi 66 poin dan duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia. Mereka beruntung karena Inter di saat yang sama dihabisi oleh Napoli 4-1. Namun masih tersisa satu laga lagi sampai akhir musim dan AC Milan mengintai di posisi kelima dengan poin 65 dan AS Roma di ranking keenam dengan 63.

Jika di matchday terakhir pekan depan Roma menang, Milan menang, Inter menang, dan Atalanta kalah, bagaimanakah nasib Gli Orobici. Jika itu yang terjadi maka posisi poin keempatnya adalah sebagai berikut: Inter 69, Milan 68 dan Roma 66. Tinggal lihat catatan head-to-head antara Giallorossi dan La Dea.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Melawan Milan sih Atalanta kalah head-to-head musim ini. Tanding melawan Roma, La Dea sama kuat, dua klai bertemu, dua kali pula skor 3-3. Sehingga tidak cukup aman bagi Gli Orobici.

Pertandingan Serie A di Juventus Stadium pada Senin dinihari ini berlangsung kurang seimbang. Bianconeri lebih mengendalikan permainan dengan dominasi bola mencapai 62% dan passing-passing mendekati dua kali pencapaian Atalanta. Tapi anak asuhan Gian Piero Gasperini itu melawan dengan serangan-serangan balik.

La Dea terlihat lebih berbahaya di depan gawang dengan lima tembakan on target dengan satu menjadi gol, Josip Ilicic menit 33 babak pertama. Selain itu juga ada enam serangan off target dari anak-anak Atalanta. Bandingkanlah itu dengan apa yang berhasil dicapai oleh pasukan Massimiliano Allegri dengan hanya empat tembakan tepat sasaran dan delapan percobaan serangan yang meleset.

Gol Josip Ilicic terjadi berasal dari umpan silang Masiello yang gagal dicegat oleh Wojciech Szczesny. Kiper Polandia itu kalah cepat dan bola terlanjur sampai ke Ilicic di tiang jauh yang menyelesaikan dengan mudah.

Gol balasan baru terjadi pada menit 80 melalui Mandzukic. Ia menerima bola silang dari Juan Cuadrado dan bola seolah-olah akan out tapi berhasil diselamatkan oleh Mandzukic yang kemudian mengincar kolong kaki kiper Pierluigi Gollini dari sudut yang sangat sempit. Skor pun sama kuat 1-1.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Juventus vs Atalanta usai 1-1. Dengan hasil ini posisi Atalanta dalam perebutan satu tempat di Liga Champions sama sekali belum aman. Masih menunggu perkembangan matchday terakhir musim minggu depan.

Susunan Pemain Juventus vs Atalanta

JUVENTUS XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

ATALANTA XI (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Hans Hateboer, Andrea Masiello, Berat Djimsiti; Timothy Castagne, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata.