Hasil Juventus vs Empoli, Tanpa Ronaldo Langsung Kalah Dari Tim Promosi!

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liga Italia pekan kedua antara Juventus vs Empoli berakhir dengan kekalahan tuan rumah yang berlaga pertama kali tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

Dominan dalam penguasaan bola dan melepaskan banyak tembakan dibandingkan lawan, namun Juventus tetap saja kalah saat menjamu Empoli di laga pekan kedua Serie A yang digelar di Allianz Stadium pada hari Minggu 29 Agustus 2021 dini hari.

Ini juga merupakan laga pertama Juve tanpa diperkuat sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang telah resmi hengkang pulang ke Manchester United hari Jumat sebelumnya. Massimiliano Allegri memasukkan nama Westin McKennie sebagai juru gedir lini depan Juventus, pemain bola berusia 23 tahun asal Amerika ini menemani Paulo Dybala di lini serang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Juventus memiliki persentase kemenangan 79% melawan Empoli, menang 19 kali dari 24 pertemuan terakhir mereka dan memenangkan 11 dari 12 pertandingan kandang melawan tim asal Tuscan. Bahkan Bianconeri tidak kebobolan satu gol pun dalam sembilan pertemuan terakhirnya! Namun laga kali ini beda melawan juara Serie B Empoli!

Usai hanya main imbang melawan Udinese di laga pekan pertama, tekanan besar berada di pundak pemain Juve! Memasuki laga dengan agenda wajib menang, skuad Allegri memulai dengan serangan yang cukup meyakinkan di awal laga, namun terpaksa meninggalkan lapangan saat turun minum dengan ejekan dan siulan dari penggemar mereka sendiri!

Sang juara Serie B Empoli membuktikan bahwa mereka kali ini memberika perlawanan lebih bagi tuan rumah yang disesaki dengan pemain terkenal, serangan Empoli membuat lubang di barisan belakang Juve yang goyah – mereka terutama menargetkan lemahnya sisi kanan Juve yang dijaga Juan Cuadrado.

Alhasil di menit 21, serangan dari sayap kanan Bandinelli membuat pertahanan Juventus runtuh, ia memotong bola kembali untuk Bajrami yang berbalik dan melepaskan sepakan yang terdefleksi, bola pun berputar ke arah kapten Leonardo Mancuso yang langsung membenamkan bola ke gawang Wojciech Szczesny. Stadion Allianz hening seketika! Juventus 0-1 Empoli hingga bbabak pertama berakhir!

Di babak kedua Juventus kembali dominan diandingkan Empoli, masuknya Locatelli menggantikan Rodrigo Bentancur cukup memberikan perbedaan. Serangan demi serangan untuk mencoba menyamakan kedudukan dilepaskan, namun tak kunjung membuahkan hasil hingga 10 menit jelang berakhirnya waktu normal.

Dan setelah 90 menit lebih pemain Juventus kesulitan menembus pertahanan Empoli, pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 0-1 antara Juventus vs Empoli. Bukan hasil yang diharapkan untuk tim penuh bintang seperti Juventus melawan tim promosi juara Serie B, Empoli.

Kini Juventus terpuruk di posisi 13 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan hanya 1 poin hasil bermain imbang pekan pertama melawan Udinese. Sementara Empoli ke posisi 11 hasil dari satu kalah satu menang dengan raihan 3 poin.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Danilo, Adrien Rabiot; Federico Chiesa, Paulo Dybala, Weston McKennie. Cadangan: Giorgio Chiellini, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi, Carlo Pinsoglio, Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski, Mattia Di Sciglio, Nicolo Fagiolo.

EMPOLI (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Riccardo Marchizza; Nicolas Haas, Samuele Ricci; Filippo Bandinelli, Nedim Bajrami, Leonardo Mancuso; Patrick Cutrone. Cadangan: Alberto Brignoli, Jacopo Furlan; Leo Stulac, Simone Romagnoli, Liam Henderson, Andrea La Mantia, Riccardo Fiamozzi, Lorenzo Tonelli, Szymon Zurkowski, Mattia Viti, Fabiano Parisi, Andrea Pinamonti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO