Hasil Juventus vs Genoa, Cuadrado Cetak Gol Dari Sepak Pojok, Sirigu Spektakuler

Gila Bola – Laga antara Juventus vs Genoa diwarnai oleh terciptanya gol spektakuler dari sepak pojok yang dicetak oleh Juan Cuadrado, antar Juve raih tiga poin penuh.

Juventus meraih tiga poin penuh saat menjamu Genoa dalam laga pekan ke 16 Liga Italia Serie A yang digelar di Juventus Stadium pada hari Senin 6 Desember dini hari tadi.

Yang menarik dari laga ini adalah gol cepat Juventus yang tercipta di menit 9 babak pertama, pasalnya gol tersebut tercipta dari sepak pojok!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kala itu tuan rumah mendapatkan sepak pojok dan Juan Cuadrado yang akan menjadi penendang bola. Pemain asal Kolombia tersebut melepaskan tendangan dan bola melengkung langsung mengarah ke arah gawang Genoa yang dijaga oleh Salvatore Sirigu.

Bola mengarah e tiang jauh dan sang kiper yang terkejut melompat meregangkan badannya berusaha meraih bola, namun gagal! Bola langsung melesat masuk gawang Rossoblu dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Gol dari sepak pojok Juan Cuadrado di laga Juventus vs Genoa pada pekan ke 16 Liga Italia Serie A

Nama Cuadrado kini masuk dalam delapan nama pemain yang pernah mencetak gol dari sepak pojok, sebelumnya ada Di Natale (2010), Rigoni (2012), Papu Gómez (2015), de Paul (2017), Callejón (2017), Pulgar (2018) dan yang belum lama ini dicetak oleh pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu saat akhir pekan kemarin mengalahkan AS Roma asuhan Jose Mourinho dengan skor telak 3-0.

Meski kebobolan di awal pertandingan, namun kiper Genoa Salvatore Sirigu tetap patut diacungi jempol. Jika tanpa dirinya, mungkin papan skor sudah berubah menjadi 3-0 saat turun minum.

Sirigu dua kali berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih jauh, pertama saat Bernardeschi mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti, Matthijs De Ligt tetap dalam posisi onside dan menyambut bola dengan sundulannya yang memaksa Sirigu melakukan penyelamatan dengan menepis bola, namun bola rebound mengarah ke ALvaro Morata yang kemudian juga berusaha melesakkan bola masuk gawang Genoa, tetapi sekali lagi kiper asal Italia itu menghalau bola!

Aksi Sirigu berikutnya terjadi di menit-menit terakhir babak pertama, Morata menyambut umpan silang Paulo Dybala delapan meter dari gawang, merengsek ke depan dan mengarahkan bola ke gawang Genoa berusaha mengalahkan Sirigu dari jarak dekat. Sang kiper dengan cepat berlutut dan memblokkan arah bola dan berakhir dengan sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga jeda istirahat!

Setelah pemain Juventus berjuang keras sepanjang babak kedua untuk menambah keunggula, barulah di menit 82 mereka mampu menjebol gawang Genoa, yang kali ini dicetak oleh Paulo Dybala usai menerima umpan kiriman Bernardeschi. Sirigu sekali lagi berhasil menepis bola namun bola tetak masuk ke gawangnya.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juventus yang kini menempati posisi 5 klasemen Liga Italia dengan raihan 27 poin, unggul selisih satu gol dari Fiorentina yang punya poin sama. Sementara Genoa semakin tenggelam ke zona degradasi dengan hanya 10 poin di posisi 18.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Luca Pellegrini, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado; Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Dejan Kulusevski; Alvaro Morata. Cadangan: Kaio Jorge, Koni de Winter, Moise Kean, Arthur, Marco Raina, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Matias Malvano, Carlo Pinsoglio, Adrien Rabiot, Alex Sandro.

GENOA (3-5-2): Salvatore Sirigu; Davide Biraschi, Mattia Bani, Johan Vasquez; Paolo Ghiglione, Valon Behrami, Hernani, Abdoulaye Toure, Andrea Cambiaso; Flavio Bianchi, Caleb Ekuban. Cadangan: Stefano Sabelli, Pablo Galdames, Zinho Vanheusden, Laurens Serpe, Goran Pandev, Andrea Masiello, Federico Marchetti, Manolo Portanova, Filippo Melegoni, Aleksander Buksa, Adrian Semper.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO