Hasil Juventus vs Inter Milan Skor 1-0, Bianconeri Menjauh 11 Poin

Hasil Juventus vs Inter Milan Skor 1-0, Bianconeri Menjauh 11 Poin

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Juventus vs Inter Milan dalam laga Liga Italia pekan ke-15 ditutup dengan skor akhir 1-0 di Allianz Stadium hari Sabtu (8/12) dinihari tadi.

Juventus menjauh 11 poin di atas Napoli, setidaknya untuk sementara, setelah Bianconeri menang 1-0 atas Inter Milan pada laga Liga Italia pekan 15. Mario Mandzukic menjadi pencetak gol satu-satunya, Sabtu dinihari.

Pertandingan di Allianz Stadium ini berlangsung kurang lebih seimbang. Juventus hanya sedikit lebih unggul dalam urusan dominasi atas bola. Dalam faktanya, kedua tim terkenal untuk urusan dominasi lapangan tengah. Selain itu, keduanya juga mahir dalam urusan bola-bola mati. Jadi agak mengherankan juga bahwa laga usai dengan skor tipis 1-0.

Gol Juventus baru terjadi menit 66 melalui Mario Mandzukic. Dalam satu serangan balik kilat, Joao Cancelo mengirim umpan lambung ke depan gawang, tipis dengan garis gawang. Mandzukic ada di sana, lolos dan penjagaan lawan menanduk bola melewati kiper Samir Handanovic. GOL! 1-0!

Advertisement
OLE777
OLE777

Laga pada menit-menit pertama kurang lebih seimbang. Namun peluang emas pertama diperoleh Inter Milan. Menit ketiga Kwadwo Asamoah mengirim mengirim umpan silang yang disambar Joao Mario, namun tembakannya terpantulkan dan keluar. Dan sesaat setelahnya, baru enam menit waktu pertandingan, Miralem Pjanic sudah terkena kartu kuning karena mengambil kaki Joao Mario dari arah belakang.

BACA:  Prediksi Inter Milan vs Udinese 16 Desember 2018

Setelah itu Cristiano Ronaldo menerima salah satu peluang terbaiknya pada pertandingan ini. Berhasil meloloskan diri dari kawalan lawan, sang bintang Portugal mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti yang disundul oleh Paulo Dybala, tapi sayangnya melambung di atas mistar. Tak ada gol sampai akhir babak pertama.

Apa yang menarik dari paruh pertama adalah serangan balik Inter yang berbahaya beberapa kali terjadi. Namun cara mereka bertahan dalam situasi bola mati membuat frustrasi manajer Luciano Spalletti. Beruntung Juventus tak bisa memanfaatkan kelemahan Inter itu.

Babak kedua baru dimulai beberapa menit saat Politano mencuri bola dari Blaise Matuidi. Beruntung tembakannya ke arah gawang tak berhasil melewati Leonardo Bonucci. Setelah itu bintang Kroasia, Mandzukic, hampir saja mencetak gol menit 52. Kerjasama satu-dua antara Cancelo dan Matuidi berhasil mengirim umpan silang ke depan gawang ke arah Madzukic, namun ia mengirim bola ke atas mistar! Sayang sekali!

BACA:  Daftar Lengkap Tim Yang Lolos Ke Babak 32 Besar Liga Europa

Menit 66 terjadilah gol untuk Juventus, dengan Joao Cancelo berlari sampai garis batas terakhir sebelum mengirim umpan yang sejajar garis akhir, dan disambar dengan sundulan kepala oleh Mandzukic. GOL! 1-0!

Hasil pertandingan Juventus vs Inter Milan akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-0. Bianconeri menjauh 11 poin di atas urutan kedua, Napoli.

Susunan Pemain

Juventus : Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Joao Cancelo; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Medhi Benatia, Douglas Costa, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Emre Can, Daniele Rugani, Federico Bernardeschi, Leonardo Spinazzola.

Inter Milan : Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Joao Miranda, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Joao Mario, Ivan Perisic; Mauro Icardi. Cadangan: Stefan de Vrij, Matias Vecino, Lautaro Martinez, Keita Balde, Andrea Ranocchia, Borja Valero, Daniele Padelli, Danilo D’Ambrosio, Antonio Candreva.