Hasil Juventus vs Sampdoria Skor 2-1, Kejutan Gol Cepat Nyonya Tua

Hasil Juventus vs Sampdoria Skor 2-1, Kejutan Gol Cepat Nyonya Tua

Gilabola.com – Hasil pertandingan Juventus vs Sampdoria dalam laga Liga Italia ditutup dengan skor akhir 2-1 di Allianz Stadium hari Sabtu (29/12) tadi malam.

Bianconeri jelang laga sudah meraih delapan kemenangan dalam total sepuluh pertemuan terakhir di Liga Italia. Tiga kemenangan di antaranya bahkan bisa terjadi di partai kandang secara beruntun. Wajar jika Sampdoria jadi tak diunggulkan untuk menang di laga kali ini.

Il Samp tetap tak bisa diremehkan karena mereka selalu bisa meraih kemenangan di tiga giornata terakhir. Mereka lagi bertengger di lima besar klasemen sementara dan bisa saja berikan kejutan.

Hasil Pertandingan Juventus vs Sampdoria

GOL sudah terjadi di menit ke-2 atau beberapa saat setelah wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Cristiano Ronaldo menerima bola dari sayap kiri dan langsung bergerak ke tengah sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh. Tendangan itu tak berhasil diantisipasi Emil. Keunggulan Juventus, 1-0!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kejutan CR7 itu sedikit banyak mempengaruhi mental para pemain Sampdoria. Mereka jadi kesulitan membangun serangan, karena sering kehilangan bola setiap memasuki area Juventus yang dijaga ketat. Kedua penyerang sayap Juve, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo, terlihat sangat kompak.

Emil sang kiper Sampdoria asal Lombok sempat nyaris dipecundangi Ronaldo lagi di menit ke-15. Sang penjaga gawang mulai mencemaskan lini pertahanan tim yang ia bela. Kubu lawan benar-benar tak mau berikan mereka napas lega dengan terus menyerang.

Pelan tapi pasti, Sampdoria mulai beranikan diri keluar menyerang. Mereka sempat berhasil mengurung pertahanan tim tuan rumah, namun usaha itu masih gagal mengirimkan bola ke area berbahaya. Chiellini terlihat cukup aktif membantu serangan Juventus hingga jauh ke depan gawang lawan.

Menit ke-31 Emre Can handball di kotak terlarang dan VAR nyatakan hadiah penalti untuk kubu Sampdoria. Karuan mereka jadi bersemangat lagi usai beberapa menit mulai menurun moril tempurnya.

GOL penalti Fabio Quagliarella untuk Sampdoria di menit ke-33 membuat skor jadi imbang 1-1. Ia mantap melaksanakan eksekusi penalti dengan menendang bola sekencang mungkin ke tengah gawang, bukan ke arah lain.

Kartu kuning ganda terjadi di menit ke-36 yang diberikan pada Blaise Matuidi (Juventus) dan Alex Ferrari (Sampdoria) untuk pelanggaran masing-masing. Pemain yang disebutkan terakhir beberapa menit kemudian memburu ke tiang jauh, namun tendangan volinya masih bisa dimentahkan Perin. Tambahan 3 menit diberikan.

Ujian penyelesaian akhir Juventus

Meski sejak babak pertama sanggup mendominasi lapangan, namun penyelesaian akhir lini serang Juventus menjadi sorotan. Mereka berupaya mengoreksi hal mendasar tersebut di babak kedua demi menambah jumlah skor.

Sampdoria coba terus membalas serangan demi serangan Juventus. Caprari berhasil menguasai umpan yang ia dapatkan dan memutar badan untuk lepaskan tembakan ke tiang jauh. Perin lagi-lagi berhasil mengatasi ancaman tersebut.

GOL pecah di menit ke-65 yang lagi-lagi hasil terjangan maut pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Ia sukses memanfaatkan tendangan penalti yang didapat Juventus dengan menaklukkan Audero untuk kedua kali pada laga kali ini. Keunggulan Juventus 2-1!

GOL DIANULIR! Gol sempat terjadi di menit 90+2 untuk Sampdoria! Gol cantik dihasilkan Saponara yang menguasai bola di tepi kotak penalti dan langsung teruskan ke pojok atas tiang jauh gawang Perin. Skor imbang 2-2 batal usai wasit cek VAR.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Juventus vs Sampdoria ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Juventus vs Sampdoria:

Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo.

Sampdoria (4-3-1-2): Audero; Sala, Tonelli, Colley, Murru; Praet, Ekdal, Linetty; Ramirez, Caprari, Quagliarella.