Hasil Juventus vs Sampdoria : Susah-Payah Pertahankan Kemenangan, Bianconeri Mulai Perbaiki Posisi

Hasil Juventus vs Sampdoria di matchday ke-6 Serie A yang digelar di J-Stadium, Minggu (26/9), ditutup 3-2.

Tuan rumah akhirnya berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri setelah terbuka banyak peluang bagi Sampdoria untuk menyamakan kedudukan di laga ini.

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu berhasil memimpin lewat gol Paulo Dybala tepat di menit ke-10,  eksekusi penalti Leonardo Bonucci di menit 43 dan  Manuel Locatelli di menit 57.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Sampdoria, berusaha mengejar lewat gol-gol Maya Yoshida di menit 44 dan Antonio Candreva di menit 83.

Setelah bersusah-payah mempertahankan kemenangan di laga ini, Juventus kini beranjak naik ke peringkat delapan dengan koleksi poin delapan. Sedangkan Sampdoria, berada di urutan 14 dengan poin lima.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tim tamu Sampdoria mendapat peluang gol lebih dulu di menit ke-2, saat Antonio Candreva lancarkan sepak pojok dan menyodorkannya ke area terlarang Juve. Sayangnya, Albin Ekdal yang berusaha menyundul bola gagal menyarangkannya ke gawang Mattia Perin, dan bola melambung tinggi.

Namun, semenit kemudian, dalam upaya lakukan serangan balik Paulo Dybala dijatuhkan pemain lawan di area penalti Il Samp. Namun, wasit berikan isyarat untuk lanjutkan pertandingan.

GOOLL!! Dybala berhasil memanfaatkan umpan di sisi area penalti dan langsung lepaskan tembakan first-time yang luar biasa ke sudut kanan bawah gawang Sampdoria. Emill Audero memang berusaha menghentikannya, namun Manuel Locatelli berhasil memanfaatkan bola rebound dan bola kembali dimanfaatkan Dybala. Juve memimpin 1-0 tepat di menit ke-10.

NYARIS!! Dua menit kemudian giliran Federico Chiesa yang nyaris gandakan keunggulan Bianconeri, tapi tembakannya masih melebar dari gawang Audero.

Dua menit berikutnya, Alvaro Moratta juga mendapat peluang emas untuk menambah koleksi gol Juve di laga ini. Namun tembakannya berhasil dibendung Audero.

Sayangnya, Juventus harus kehilangan Dybala di menit ke-21, posisinya langsung digantikan Dejan Kulusevski.

Pemain ini mampu berikan tekanannya ke area pertahanan Il Samp delapan menit setelah ia masuk lapangan, sayang tembakannya masih melebar dari gawang lawan. GAGAL!!

Juventus akhirnya mendapat kesempatan menambah koleksi gol mereka di akhir babak pertama, sesaat setelah handball dilakukan Nicola Murru, tapi wasit Giovanni Ayroldi tak yakin dan berkonsultasi lebih dulu pada VAR.

PENALTI!! Juve akhirnya berhak atas hadiah penalti akibat handball yang dilakukan Murru. Leonardo Bonucci pun sukses menyarangkan bola dari titik putih di menit 43.

Namun, Maya Yoshida memperkecil ketertinggalan Sampdoria menjadi 2-1 di menit 44 sesaat setelah ia menerima assist Antonio Candreva tepat di depan gawang Mattia Perin. GGOOLL!!

Para pemain Sampdoria harus menghentikan selebrasi gol mereka, karena wasit kembali memilih berkonsultasi dengan VAR karena dugaan offside. Namun akhirnya, wasit mensahkan gol tersebut. Hasil Juventus vs Sampdoria di babak pertama ditutup dengan skor 2-1!

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Kulusevski berusaha membangun serangan ke area penalti lawan. Namun upayanya ini berhasil diblok. Peluang sepak pojok untuk Si Nyonya Tua pun tak membuahkan gol tambahan.

GOOLL!! Juventus berhasil menambah skor mereka menjadi 3-1 di menit 57 lewat tembakan Manuel Locatelli yang bereaksi cepat sesaat setelah menerima umpan di dalam kotak.

Juventus kembali mendapat peluang emas di menit ke-74, saat Rodrigo Bentancur menerima umpan matang dan menembakkannya dari jarak menengah. Namun, Audero berhasil membaca gerakan Bentancur dan lakukan penyelamatan brilian. GAGAL!

GGOOLL!! Alih-alih melaju meninggalkan tamunya, Juventus malah kebobolan lagi di menit 83. Kali ini Antonio Candreva sukses memanfaatkan umpan tepat di depan gawang Juve yang tak mampu dibendung Perin. 3- 2 Untuk Il Samp!

Upaya kedua tim yang sama-sama berusaha menambah koleksi gol mereka di laga ini, tak juga membuahkan hasil hingga akhir pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Juventus vs Sampdoria diitutup dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Alvaro Moratta.

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Nicola Murru, Omar Colley, Maya Yoshida, Bartosz Bereszynski; Antonio Candreva, Albin Ekdal, Morten Thorsby, Fabio Depaoli; Fabio Quagliarella, Francesco Caputo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO