Hasil Liga Italia: 10 Pemain Juventus Berhasil Menang Atas Inter, Gusur Napoli Dari Ranking 4 Serie A

Gilabola.com – Bermain dengan 10 orang selama 35 menit terakhir, Juventus berhasil mempertahankan dua gol pada babak pertama, plus satu gol jelang akhir, guna menang 3-2 atas Inter pada laga Sabtu tengah malam 15 Mei 2021. Sebagai hasilnya, Bianconeri kini menggusur Napoli dari ranking keempat klasemen Serie A.

Dengan Atalanta sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, tinggal tersisa dua tempat lagi untuk diperebutkan oleh AC Milan, Juventus dan Napoli. Skuad Andrea Pirlo memastikan perebutan tempat akan terus berlangsung sampai matchday ke-38 setelah menang 3-2 atas sang juara baru Serie A, Inter.

Sebuah pelanggaran dilakukan Matteo Darmian menit 22 terhadap Giorgio Chiellini, yang kemudian diverifikasi oleh VAR dan Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor. Sepakan penaltinya berhasil dibaca oleh kiper Samir Handanovic yang melakukan blok. Tapi sayangnya bola muntah kemudian disambar CR7 dan menjadi gol pertama Juventus. Lihat fotonya di atas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun hanya dalam waktu 12 menit kemudian sebuah hukuman penalti ganti dijatuhkan pada tuan rumah setelah Matthijs de Ligt sepertinya menginjak tumit Lautaro Martinez. Kali ini Romelu Lukaku maju sebagai pengambil tendangan 12 pas dan menyelesaikan tugasnya ke pojok kanan gawang Wojciech Szczesny.

Saat kedua kesebelasan menantikan peluit wasit untuk akhir babak pertama, sebuah umpan tarik dikirimkan oleh Dejan Kulusevski ke batas kotak penalti. Juan Cuadrado ada di sana berlari masuk dan melepaskan sepakan luar biasa kencang yang tak bisa dihentikan Handanovic. Hanya dalam waktu 45 menit pertama, tiga gol terjadi!

Channel Gilabola di Youtube

10 menit sejak dimulainya babak kedua, gelandang Rodrigo Bentancur diusir wasit setelah menjatuhkan Lukaku dalam perebutan bola di sebuah lokasi yang tidak terlihat berbahaya. Kartu kuning kedua dan pengusiran sang pemain Uruguay.

Memiliki keunggulan jumlah pemain, Inter Milan dengan demikian memiliki peluang emas untuk menyamakan skor. Apalagi Andrea Pirlo secara aneh kemudian menarik keluar Ronaldo saat pertandingan menyisakan 20 menit lagi, bersamaan dengan Federico Chiesa, untuk digantikan dengan Alvaro Morata dan Merih Demiral.

Jantung pendukung Bianconeri berdebar setelah Chiellini kemudian membelokkan bola ke gawangnya sendiri saat pertandingan menyisakan tujuh menit. Beruntung Ivan Perisic melakukan kesalahan konyol yang mengakibatkan hukuman penalti bagi Nerazzurri dan kali ini Juan Cuadrado maju serta menyelesaikan tugasnya dengan baik. Pada masa injury time Marcelo Brozovic diusir keluar dan kedua tim kini hanya memiliki 10 pemain saja di atas lapangan.

Dengan raihan tiga poin maka Juventus naik ke posisi empat klasemen Liga Italia dengan 75 poin, dua poin di atas Napoli, namun memiliki sisa satu laga lagi. Partenopei memiliki pertandingan melawan Fiorentina pada Minggu malam guna mengambil alih kembali posisi empat yang sangat penting.

AHABET
AHABET