Hasil Liga Italia: AC Milan Berhasil Move On Dari Kekalahan Liga Europa, Bangkit dan Menang Atas Fiorentina

Gila Bola – Gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic, Brahim Abdelkader Diaz dan Hakan Calhanoglu memberi AC Milan kemenangan pada laga Liga Italia di Fiorentina, Senin dinihari 22 Maret 2021, dan menipiskan jarak dengan Inter pada selisih enam poin saja, sekaligus menjauhkan jarak dari kejaran Juventus.

Kemenangan 2-3 AC Milan di kandang Fiorentina pada Senin dinihari ini terasa sangat penting dalam usaha mereka menjaga harapan Scudetto setelah Juventus beberapa jam lalu kalah 0-1 dari tim bawah Benevento pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium. Selisih Rossoneri (59 poin) kini menjauh empat poin di atas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Zlatan Ibrahimovic sebenarnya dengan cepat membawa skuad Stefano Pioli ini unggul melalui golnya pada menit kesembilan, tapi kemudian tuan rumah bangkit dan mencetak dua gol melalui pemain Chile Erick Pulgar pada menit 17 dan kemudian melalui mantan pemain Bayern Munchen Franck Ribery pada awal babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Beruntung ada Brahim Diaz, pemain pinjaman Real Madrid, yang menyamakan skor 2-2 dengan golnya yang terjadi hanya berselang enam menit saja dari gol Ribery tadi. Pemain Turki Hakan Calhanoglu kemudian memastikan tiga poin bagi AC Milan dengan golnya pada menit 72 pertandingan Serie A di Stadio Artemio Franchi ini.

Dengan hasil ini maka Rossoneri (59) menipiskan jarak dari rival sekotanya Inter (65)  menjadi hanya enam poin saja dengan 10 pekan lagi tersisa sampai akhir musim. Sementara itu Franck Ribery dan kawan-kawan masih terperosok pada ranking 14 klasemen Serie A.

Pasukan Stefano Pioli akan menghadapi sejumlah laga mudah di atas kertas dalam beberapa pekan mendatang, berturut-turut adalah Sampdoria, Parma, Genoa dan Sassuolo. Kemenangan 2-3 di Fiorentina ini juga sangat penting dalam mengembalikan moral tim setelah disingkirkan Manchester United pada ajang Liga Europa.