Hasil Liga Italia: AC Milan Tambah Tiga Poin, 5 Besar Klasemen Semakin Ketat!

Gila Bola – AC Milan menang atas Benevento dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-34, Hakan Calhanoglu cetak gol cepat dalam waktu 6 menit laga berjalan!

Hasil pertandingan antara AC Milan vs Benevento berakhir dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah dalam laga Liga Italia Serie A pekan ke-34 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada hari Minggu (2/5) dini hari tadi.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan AC Milan di posisi kedua sementara klasemen Liga Italia. Posisi 5 besar memang semakin ketat persaingannya di mana Atalanta, Juventus dan AC Milan bersaing saling sikut berebut posisi kedua, sementara Inter masih mantap di puncak klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tanpa kemenangan sejak kemenangan spektakuler 1-0 atas Juventus lebih dari sebulan lalu, Benevento masih terpuruk di zona degradasi di kompetisi teratas Italia ini. Koleksi 31 poin yang sama dengan Cagliari dan Torino, tugas berat bagi mantan pemain dan pelatih Milan, Filippo Inzaghi.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara AC Milan vs Benevento ini diawali dengan gol cepat dari Hakan Calhanoglu di menit ke enam babak pertama. Kessie dan Calhanoglu bekerjasama dengan apik di lini tengah dan kemudian mengirimkan umpan ke sayap untuk Saelemaekers, bola kembali dikirimkan ke dalam kotak, di mana Kessie mengecoh pemain lawan dan memberi Calhanoglu ruang untuk melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Lorenzo Montipo!

Hakan Calhanoglu adalah pemain Turki keempat yang mampu mencetak 50 gol di 5 besar liga Eropa sejak tahun 2000, setelah Mevlüt Erdinç (92 gol), Nihat Kahveci (76 gol) dan Halil Altintop (67 gol)!

Zlatan Ibrahimovic nyaris menggandakan keunggulan di menit terakhir babak pertama, namun sang kiper kali ini berhasil menepis bola menggunakan kakinya. Peluang dari Gianluca Lapadula dan Fabio Depaoli menjadi ancaman paling berbahaya dari Benevento bagi gawang Gianluigi Donnarumma sepanjang 45 menit pertama. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Rossoneri.

Di babak kedua Milan berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-60 melalui gol dari Theo Hernandez. Berawal dari Hernandez yang mengirimkan umpan ke Ibrahimovic yang berada di dalam kotak penalti dan melanjutkan larinya menuju tepi gawang Benevento. Tembakan rendah Ibrahimovic dapat ditepis dengan baik oleh Montipo, tetapi bola bergulir ke arah Hernandez yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong! Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir antara AC Milan vs Benevento!

Susunan Pemain:

  • AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Rafael Leao, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic. Cadangan: Samu Castillejo, Matteo Gabbia, Jens Hauge, Simon Kjaer, Ante Rebic, Davide Calabria, Pierre Kalulu, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Rade Krunic, Soualiho Meite, Ciprian Tatarusanu.
  • BENEVENTO (3-5-2): Lorenzo Montipo; Kamil Glik, Federico Barba, Luca Caldirola; Fabio Depaoli, Bryan Dabo, Nicolas Viola, Artur Ionita, Riccardo Improta; Gianluca Lapadula, Iago Falque. Cadangan: Andres Tello, Giuseppe Di Serio, Amadou Diambo, Pasquale Schiattarella, Roberto Insigne, Nicolo Manfredini, Christian Pastina, Gianluca Caprari, Siriki Sanogo, Adolfo Gaich, Igor Lucatelli, Perparim Hetemaj.