Hasil Liga Italia: Atalanta Gagal Menjauh dari Kejaran Milan Usai Ditahan Imbang Sassuolo

Gila Bola – Hasil Sassuolo vs Atalanta berakhir imbang 1-1 pada Minggu malam 2 Mei 2021, dan membuat Atalanta gagal menjauh dari kejaran Milan.

Pertandingan ini diwarnai dua kartu merah untuk kedua pemain yang saling berseteru. Namun, Atalanta berhasil unggul lebih di babak pertama meskipun tuan rumah Sassuolo mendominasi penguasaan bola sejak kickoff.

Atalanta memimpin 0-1 lebih dulu lewat gol Robin Gosens di 32, sebelum akhirnya Sassuolo menyamakan kedudukan 1-1 lewat eksekusi penalti Domenico Berardi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah Sassuolo harus bermain dengan 10 menit di menit 32 dengan diusirnya sang kiper, Pierluigi Gollini, Atalanta pun harus kehilangan Marlon di menit 75 karena dua kartu kuning.

Berkat hasil imbang ini, Atalanta gagal menjauh dari kejaran AC Milan, setelah kedua tim ini sama-sama kantongi 69 poin. Sedangkan Sassuolo, tambahan satu poin tak membuat mereka beranjak dari peringkat delapan.

Jalannya Pertandingan

Sassuolo berhasil mendominasi awal pertandingan melawan Atalanta yang saat ini bertengger di peringkat dua klasemen Serie A, bahhkan hingga 89 persen.

Atalanta sebenarnya mendapat peluang mencetak gol di menit ke-6, saat mereka mendapat kesempatan lakukan sepak pojok. Namun Duvan Zapata gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Lima menit kemudian giliran Giorgos Kyriakopoulos yang berusaha membangun ancaman ke arah gawang Atalanta. Namun aksinya berhasil dibaca sang kiper, yang langsung mengamankan bola.

Memasuki menit ke-15 Atalanta perlahan memulihkan penguasaan bola mereka, menjadi 64:36. Namun upaya yang kembali dilakukan Zapata gagal membuahkan hasil.

Sassuolo mendapat peluang mencetak gol di menit 19 saat Manuel Locatelli menyodorkan bola ke area penalti Atalanta. Namun tembakan Pedro Obiang yang sebelumnya menyambut bola berhasil diblok. GAGAL!

KARTU MERAH!! Atalanta terpaksa bermain dengan 10 pemain di menit 22, setelah wasit mengusir sang kiper Pierluigi Gollini karena lakukan pelanggaran terhadap pemain tuan rumah, Jeremie Boga.

Pelatih Gian Piero Gasperini akhirnya memutuskan untuk menarik keluar Matteo Pessina dan menggantinya dengan kiper cadangan, Marco Sportiello.

GGOOLL!! Robin Gosens akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan membawa Atalanta memimpin 0-1 di menit 32. Ia sukses memecah kebuntuan dalam laga ini setelah menerima umpan Ruslan Malinovsky.

Meski tertinggal 0-1, tuan rumah Sassuolo tetap unggul dalam penguasaan bola hingga 10 menit terakhir babak pertama.

Mereka bahkan memiliki peluang emas di menit 39 saat Hamed Traore menyodorkan umpannya ke area terlarang. Namun peluang ini gagal dimanfaatkan tuan rumah untuk samakan kedudukan.

GOL DIANULIR!! Atalanta kembali mencetak gol di menit 43, saat Hans Hateboer berhasil menyarangkan umpan tendangan bebas Malinovsky. Namun Hateboer dinyatakan offside, dan gol tersebut dianulir wasit.

Gosens nyaris menggandakan koleksi golnya di menit 45+2, namun upayanya ini berhasil diblok.

Berbagai upaya Sassuolo untuk menyamakan kedudukan tak juga membuahkan gol persamaan, meskipun tuan rumah berhasil unggul dalam penguasaan bola. Hasil Sassuolo vs Atalanta di babak pertama inipun ditutup imbang 0-0.

Babak Kedua

Sassuolo kembali mendominasi jalannya laga di babak kedua. Mereka bahkan berhasil menyamakan kedudukan di menit 52 lewat tendangan penalti Domenico Berardi, setelah pemain Atalanta Rafael Toloi lakukan pelanggaran terhadap Hamed Traore di area terlarang. 1-1 Untuk Sassuolo!

NYARIS!! Hans Hateboer mendapat peluang emas yang harusnya bisa membawa Atalanta kembali memimpin di menit 58. Sayangnya upaya Hateboer masih melebar.

Atalanta mendapat peluang bagus tepat di menit 75, saat pemain tuan rumah Marlon menarik kaos Luis Muriel yang baru bermain di babak kedua ini, di area terlarang. Marlon pun DIUSIR mendapat kartu kuning kedua atas pelanggaran ini. Kini, kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Sayangnya, Atalanta tak berhasil memanfaatkan hadiah penalti ini dengan baik, karena tembakan Muriel berhasil digagalkan Andre Consigli di bawah mistar gawang Sassuolo. GAGAL!

Memasuki masa injury, para pemain Atalanta ngotot mencetak gol penentu kemenangan. Beberapa peluang pun tercipta. Kans pertama dimiliki Malinovski di masa injury 90+3, saat ia lancarkan tendangan bebasnya. Namun upaya ini berhasil diblok.

Begitu juga saat Hateboer berusaha menyodorkan umpan sundulannya di area penalti Sassuolo, upaya inipun gagal membuahkan hasil.

NYARIS!! Gosens punya peluang emas di menit 90+3. Namun upayanya ini juga berhasil dihalau. Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, Sassulo vs Atalanta pun ditutup 1-1.

Susunan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Marlon, Vlad Chiriches, Giorgos Kyriakopoulos; Pedro Obiang, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Hamed Traore, Jeremie Boga; Gregoire Dafrel.

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Cristian Romero, Rafael Toloi; Robin Gosens,Remo Freuler, Marten de Roon, Hans Hateboer; Matteo Pessina, Duvan Zapata, Ruslan Malinovsky.

AHABET
AHABET