Hasil Liga Italia : Atalanta Gasak Spezia 3-1, Madrid Siap-Siap Jadi Korban Berikutnya!

Gila Bola – Atalanta melakukan pemanasan yang bagus jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid dengan berhasil menggasak Spezia dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Serie A Italia pada Sabtu (13/3) dini hari WIB.

Manajer Gian Piero Gasperini menurunkan formasi 3-4-1-2 untuk menghadapi Spezia saat Atalanta bertekad mengunci angka penuh di Stadion Atleti Azzurri d’Italia guna terus mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara liga.

Sayang penampilan mereka selama babak pertama kurang begitu bagus, dan bahkan dikalahkan tim tamu dalam penguasaan bola (49-51 persen) dan kalah dalam jumlah tembakan tepat sasaran (1-2) dari perbandingan 5-4 percobaan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tuan rumah baru akhirnya mulai membaik permainannya di babak kedua dan bahkan akhirnya memecah kebuntuan menit ke-53 melalui Mario Pasalic. Berawal dari kerjasama umpan satu dua yang mengesankan antara Joakim Maehle dan Josip Ilicic di sisi kanan serangan, nama terakhir kemudian memberikan umpan tarik kepada mantan gelandang Chelsea yang lantas dengan tenang menceploskan bola ke gawang Jeroen Zoet.

Atalanta bahkan berhasil menggandakan keunggulan mereka dua menit kemudian, lagi-lagi berawal dari serangan dari sisi kanan mereka. Joakim Maehle mengirim umpan crossing ke jantung pertahanan yang menemui Robin Gosens.

Bek 26 tahun langsung mengirim umpan kepala kepada Luis Muriel, yang menerima bola dalam keadaan membelakangi gawang, sebelum memutar badan dan melepaskan tembakan setengah chip ke pojok atas gawang Jeroen Zoet, penyelesaian yang dingin dan berkelas!

Unggul dua gol membuat Gian Piero Gasperini memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci mereka agar fit kontra Real Madrid, dan La Dea ternyata masih sanggup menambahkan gol ketiga melalui Mario Pasalic yang menerima umpan terobosan striker pengganti Duvan Zapata menit ke-72.

Tim tamu baru akhirnya berhasil mencetak gol hiburan menit ke-81, atau semenit setelah manajer Vincenzo Italiano melakukan tiga perubahan sekaligus, melalui Roberto Piccoli yang dengan mudah menuntaskan umpan Nahuel Estevez di depan gawang.

Hasil ini membuat Atalanta masih bertahan di posisi keempat klasemen Serie A dengan 52 angka dari 27 laga, dan tentu saja Gian Piero Gasperini akan berharap ini bisa menjadi modal penting jelang misi comeback melawan Real Madrid di Stadion Alfredo di Stefano di Liga Champions tengah pekan ini, membalas kekalahan 0-1 di leg pertama lalu.