Hasil Liga Italia: Atalanta Menang, Bikin Milan Napoli Juventus Rebutan 2 Tiket Liga Champions Tersisa

Gilabola.com – Kemenangan Atalanta 3-4 di kandang Genoa pada Sabtu malam 15 Mei 2021 memastikan pasukan Gian Piero Gasperini itu lolos ke Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut. Sisa tiga tim di bawahnya, AC Milan dan Napoli serta Juventus berebut dua tiket tersisa.

Babak pertama berakhir dengan pesta tiga gol bagi Atalanta melalui Duvan Zapata, Ruslan Malinovsky dan Robin Gosens. Genoa kemudian mencetak satu gol balasan pada awal babak kedua yang dibalas dengan segera dalam waktu dua menit oleh Mario Pasalic, yang masuk menggantikan Zapata pada pergantian babak. Goran Pandev kemudian menipiskan skor 2-4 melalui titik penalti pada pertengahan babak kedua.

Eldor Shomurodov, yang tadi masuk pada awal babak kedua menggantikan Francesco Cassata, membuat La Dea berdebar setelah menipiskan skor menjadi 3-4 selang lima menit sebelum peluit panjang berbunyi. Tapi anak-anak Gian Piero Gasperini berhasil bertahan mati-matian untuk memastikan kemenangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dari empat pencetak gol itu, Malinovsky dan Zapata merupakan dua figur paling menonjol. Mereka berdua bukan saja mencetak gol tapi juga menyumbangkan satu assist masing-masing. Tapi terutama sekali pemain Ukraina berusia 28 tahun tersebut. Malinovsky semusim ini sudah mencatatkan 8 gol dan 12 assist.

Kemenangan 3-4 ini menyebabkan La Dea meraih 78 poin pada ranking kedua klasemen Serie A, dan sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim 2021/22 dengan satu pertandingan lagi tersisa, melawan AC Milan pada hari Minggu depan (23/5). La Dea dan Rossoneri bisa bermain mata untuk menyingkirkan Juventus dari kompetisi elit Eropa tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Enam posisi teratas klasemen Liga Italia dengan demikian adalah:

  • Inter 36 pertandingan, 88 poin
  • Atalanta 37, 78
  • AC Milan 36, 75
  • Napoli 36, 73
  • Juventus 36, 72
  • Lazio 35, 67

Seperti Anda lihat, selain Inter dan Atalanta, terdapat tiga tim yang masih bisa memastikan diri lolos ke Champions League musim depan: AC Milan, Napoli dan Juventus. Ketiganya akan saling berharap rival-rivalnya berbuat kesalahan dan terpeleset pada laga-laga sisa.

Atalanta merupakan tim kejutan setelah pertama kali lolos ke Liga Champions pada musim 2019/2020 sebelum dihentikan oleh PSG pada perempat final. Musim lalu La Dea kembali lolos dan dihentikan Real Madrid pada babak 16 besar.

AHABET
AHABET