Hasil Liga Italia Diwarnai Injakan Kaki ke Perut Kiper Juventus dan Gol 12 Detik Sejak Kickoff Babak Kedua

Gila Bola – Cristiano Ronaldo berhasil menyelamatkan satu poin bagi Juventus dalam hasil imbang 2-2 Derby della Molle di kandang Torino, Sabtu malam 3 April 2021, menyebabkan skuad Andrea Pirlo itu naik satu posisi ke ranking keempat klasemen Serie A.

Juventus gagal mengambil alih kembali posisi ketiga klasemen yang hilang beberapa jam lalu pada Sabtu malam usai kemenangan Atalanta dan Napoli atas lawan mereka masing-masing. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya berhasil imbang 2-2 di Torino, setelah tertinggal 2-1 untuk sebagian besar waktu pertandingan.

Juvengus unggul lebih dulu melalui serangan Federico Chiesa yang merampas bola dari kaki Alvaro Morata pada menit 13. Laga Torino vs Juventus pada Sabtu malam itu juga diwarnai dua gol Antonio Sanabria, pemain tuan rumah asal Uruguay yang pernah bermain bagi tim Barcelona B.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Untuk gol pertama ia melompat untuk menanduk bola setelah kiper Wojciech Szczesny gagal menangkap bola secara rapi untuk satu serangan jarak jauh dari Tomas Rincon. Untuk sesaat tapak-tapak paku di sepatunya menjejak perut kiper Polandia tersebut.

Sementara itu gol kedua Antonio Sanabria berawal dari kesalahan umpan Dejan Kulusevski, yang mencoba mengamankan kepemilikan bola dengan backpass ke arah Matthijs de Ligt tapi si bundar terlanjur dijemput oleh mantan pemain AS Roma itu untuk kemudian ditembakkan ke sudut gawang dan gagal diselamatkan Szczesny. Hanya butuh waktu 12 detik sejak kickoff babak kedua untuk gol kedua Sanabria ini.

Posisi keempat klasemen Serie A bukan ranking terburuk yang pernah diderita oleh Bianconeri. Pada pekan kedua dan 14 skuad Andrea Pirlo itu bahkan pernah berada dalam posisi lebih rendah (6), selain lima kesempatan lain saat mana Juventus berada pada urutan kelima.

Pertandingan di Stadio Olimpico Turin ini berlangsung tidak seimbang, terutama sekali pada separuh kedua permainan saat si Nyonya Tua berusaha menggebuk Il Toro dengan tongkatnya, menaikkan dominasi bola dari 63 persen pada babak pertama menjadi 72 persen pada 45 menit kedua.

Taktik ini berhasil membuat Bianconeri mendapatkan lebih banyak shots on target, satu sampai pertengahan babak kedua menjadi empat secara keseluruhan sampai menjelang akhir. Ronaldo menyelamatkan satu poin bagi Bianconeri dengan gol sundulan kepala yang memantul di tiang kanan gawang lawan, hanya 9 menit sebelum peluit akhir. Skor masih terjaga 2-2 saat berita ini diunggah pada saat-saat menjelang akhir pertandingan.