Hasil Liga Italia: Juventus Belum Lagi Bertanding Sudah Tergusur ke Ranking 5 Serie A

Gila Bola – Karena ada pekan Liga Champions minggu depan, sebanyak tujuh pertandingan Serie A dimulai bersamaan pada Sabtu malam 3 April 2021 pukul 20.30. Kemenangan Atalanta dan Napoli menyebabkan mereka berhasil menggusur Juventus ke posisi kelima klasemen Liga Italia.

Atalanta yang memiliki filosofi menyerang menang dengan skor 3-2 atas Udinese, sebuah klub sepak bola yang sebenarnya sedang bangkit akhir-akhir ini, sedangkan Napoli yang sempat unggul unggul 3-1, disamakan 3-3 melawan tim terbawah klasemen, Crotone, sebelum Giovanni Di Lorenzo menyelamatkan tiga poin bagi Partenopei.

Sementara itu pasukan Andrea Pirlo baru akan bertanding pada Sabtu jelang tengah malam melawan Torino. Sebuah kemenangan pada Derby della Molle itu akan mengembalikan Bianconeri ke posisi tiga atau empat klasemen, bergantung pada berapa banyak gol yang dihasilkannya ke gawang Torino.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada pertandingan lainnya Sabtu malam, AS Roma gagal menang di kandang Sassuolo, kebobolan gol penyeimbang 2-2 pada menit-menit akhir. Sementara itu Lazio menang atas Spezia 2-1. Sedangkan AC Milan beberapa jam lalu ditahan imbang 1-1 oleh Sampdoria.

Hasil Liga Italia selengkapnya pada Sabtu malam (sebelum laga Juventus dimulai) adalah sebagai berikut:

  • AC Milan 1-1 Sampdoria
  • Atalanta 3-2 Udinese
  • Benevento 2-2 Parma
  • Cagliari 0-2 Verona
  • Genoa 1-1 Fiorentina
  • Lazio 2-1 Spezia
  • Napoli 4-3 Crotone
  • Sassuolo 2-2 AS Roma

Hasil Napoli vs Crotone

Napoli sungguh mengecewakan pada laga pekan 28, Sabtu malam. Mereka sudah sempat unggul 3-1 berkat gol-gol dari Lorenzo Insigne, Victor Osimhen dan Dries Mertens, dengan gol balasan dari Simy. Tapi pada separuh kedua permainan di San Paolo ini, Crotone yang bermain gigih membalas dua gol lagi melalui Simy dan Junior Messias. Beruntung Giovanni Di Lorenzo mencetak satu gol sebelum pertandingan berakhir yang menyebabkan Napoli berhasil menang dengan skor 4-3.

Hasil Atalanta vs Udinese

Berbeda dengan hasil Napoli yang terlihat garang lebih dulu, memble kemudian, hasil Atalanta vs Udinese kebalikannya. La Dea terlihat kesulitan menembus pertahanan Udinese dan hanya berhasil melesakkan satu gol melalui Luis Muriel pada menit 19, sebelum pemain Kolombia itu menambahkan gol keduanya menit 43, dan ditipiskan oleh satu gol dari Roberto Pereyra pada detik-detik terakhir babak pertama.

Pemain Kolombia lainnya Duvan Zapata menambahkan gol ketiga bagi Atalanta pada babak kedua dan menjadikan skor 3-1 untuk keunggulan pasukan Gian Piero Gasperini. Namun satu gol dari Jens Stryger Larsen pada menit 71 membuat anak-anak La Dea berdebar. Beruntung skor tetap terjaga 3-2.

Dengan hasil ini maka Juventus tergusur ke posisi kelima klasemen Liga Italia, kalah selisih satu poin dari Partenopei dan tiga poin di bawah La Dea. Skuad Andrea Pirlo baru akan bertanding jam 23.00 melawan Torino dalam Derby della Molle.