Hasil Liga Italia: Juventus Dibantai AC Milan 0-3, Zona Liga Champions Terancam!

Gilabola.com – Juventus gagal meraih kemenangan saat mereka menjamu Sevilla di laga lanjutan Liga Spanyol. Akibat kekalahan ini, peluang Si Nyonya Tua untuk dapat ikut bertanding di Liga Champions semaki terjal!

Pertandingan antara Juventus vs AC Milan yang digelar di Allianz Stadium pada hari Senin (10/5) dini hari tadi ini bukan lagi untuk memperebutkan gelar juara karena Inter Milan telah mengukuhkan diri mereka sebagai Juara Liga Italia musim 2020/2021. Namun Big Match Serie A ini penting bagi kedua kubu untuk memperebutkan tiket ke Liga CHampions musim depan.

Peluang AC Milan dan Juventus untuk lolos ke Liga Champions masih berimbang sebelum laga, kedua tim sama-sama mengkoleksi 69 poin di papan klasemen Serie A. Skuad asuhan Andrea Pirlo masih lebih diuntungkan dengan selisih gol dengan empat pertandingan tersisa, mereka mencetak lima gol lebih banyak dari Milan dan juga kebobolan 10 lebih sedikit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun harapan Ronaldo dan kawan-kawan untuk dapat ikut berlaga di ajang paling bergengsi di Eropa ini semakin berat usai kalah melawan AC Milan tadi malam. Gol di penghujung babak pertama yang dilesakkan oleh Brahim Diaz membuat pemain Juve terdiam seperti tak mempercayai kenyataan yang ada, terancam terlempar dari Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa!

Tendangan bebas Calhanoglu diarahkan ke tiang jauh yang disambut oleh Brahim Diaz, ia mengocek bola melewati hadangan Cuadrado dan dengan akurasi tinggi Diaz melepaskan tendangan melengkung, membentur mistar dan masuk gawang Wojciech Szczesny! Pemain sayap pinjaman dari Real Madrid ini merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan!

Channel Gilabola di Youtube

Bahkan tuan rumah nyaris tertinggal 2-0 andai saja hadiah penalti di babak kedua menit ke-58 Franck Kessie tidak membuang peluang emas tersebut. Semua berawal dari tendangan Brahim Diaz yang mengenai tangan Giorgio Chiellini di dalam kotak penalti, namun kiper Szczesny berhasil menepis tendangan Kessie dan membuat bola menjauh dari gawang!

Dua puluh menit kemudian di menit ke-78, AC Milan akhirnya berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0! Sebuah tendangan sederhana namun cukup menakjubkan untuk ditonton yang dilepaskan oleh Rebic memberi Milan sedikit jaminan untuk membuka peluang lolos ke Liga Champions di 10 menit tersisa. Karena penyerang pengganti tersebut dapat menerima umpan Bennacer di tepi area penalti di antara himpitan dua bek tengah Juve, dan kemudian melepaskan tendangan yang kuat, membuat kiper Szczesny tidak berdaya!

Bukannya berusaha mencetak gol balasan, malah gawang Szczesny kembali kebobolan di menit ke-82! Ini adalah gol pertama Fikayo Tomori untuk Juve yang melompat lebih tinggi dari kedua bek tengah Juventus dan melepaskan sundulannya yuang membuat kebingungan Szczesny saat melihat bola! Skor 3-0 untuk tim tamu bertahan hingga akhir laga!

Susunan Pemain

  • JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata. Cadangan: Arthur, Aaron Ramsey, Paulo Dybala, Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Dejan Kulusevski, Gianluigi Buffon.
  • AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic. Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Diogo Dalot, Sandro Tonali, Mario Mandzukic, Ante Rebic, Alessio Romagnoli, Jens Hauge, Rafael Leao, Soualiho Meite, Pierre Kalulu, Rade Krunic, Matteo Gabbia.
AHABET
AHABET