Hasil Liga Italia: Juventus Gilas Bologna 4-1, Lolos Zona Liga Champions

Gilabola.com – Juventus menang besar atas Bologna dan akan bermain di Liga Champions musim depan usai di laga lainnya Napoli hanya bermain imbang melawan Helas Verona!

Juventus hajar tuan rumah Bologna dengan skor mantap 4-1 di laga penutup Liga Italia musim 2020/2021 pada hari Senin (24/5) dini hari tadi di Stadio Renato Dall’ara. Empat gol yang dilesakkan oleh Federico Chiesa, Adrien Rabiot dan dua gol Alvaro Morata berhasil mengantarkan Juve masuk kembali ke zona Liga Champions di klasemen akhir Liga Italia Serie A.

Skuad asuhan Andrea Pirlo ini mengawali laga dengan berada di posisi ke lima klasemen dengan raihan 75 poin di bawah Napoli di posisi keempat yang memiliki 76 poin. Wajib menang sembari menanti Napoli terpeleset, doa para pendukung Juventus pun terkabul saat Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Verona di laga lainnya di waktu yang sama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Juve mengakhiri musim ini dengan menempati posisi keempat dengan total poin 78 di bawah Atalanta di posisi ketiga, ini artinya Alvaro Morata dan kawan-kawan mendapatkan tiket untuk berlaga di kompetisi Liga Champions musim depan, sedangkan Napoli harus puas berada di posisi ke lima klasemen dan akan bermain di kompetisi Liga Europa.

Federico Chiesa membuka keunggulan melalui gol cepatnya di menit ke enam babak pertama, Dejan Kulusevski mengirimkan bola kepada Adrien Rabiot yang tembakannya gagal dihalau Skorupski yang sudah maju hendak menghentikannya, tapi bola menghantam mistar gawang. Federico Chiesa menghajar bola rebound dengan tendangan voli menjebol gawang Bologna!

Channel Gilabola di Youtube

Sebuah permainan yang cantik dari Paulo Dybala saat ia membuat para pemain belakang Bologna fokus padanya dan membuka ruang untuk melepaskan umpan silang kepada Alvaro Morata yang menyambut bola dan mencetak gol dengan sundulan dari jarak dekat. Skor 2-0 Juve menjauh!

Di menit terakhir babak pertama giliran Adrien Rabiot yang mencatatkan namanya di papan skor! Pemain Juve berada di belakang pertahanan Bologna dengan serangkaian passing pendek. Kulusevski mengirim bola kepada Rabiot yang dengan tenang melepaskan tembakannya melewati kiper Skorupski dan masuk ke gawang tim tamu dan menjadikan Juve unggul 3-0 hingga waktu turun minum!

Hanya butuh dua menit bagi Juve untuk mencetak gol keempat setelah jeda turun minum melalui gol kedua Alvaro Morata! Gol Morata hasil dari umpan Leonardo Bonucci awalnya dianulir karena dianggap offside, tetapi setelah pemeriksaan VAR, gol Morata sah!

Bologna mendapatkan hadiah hiburan pada menit ke-85, sebuah umpan silang dari Palacio berhasil dikonversi oleh Orsolini menjadi gol dari sudut sempit, tendangannya membuat bola melewati Carlo Pinsoglio dan masuk gawang Wojciech Szczesny.

Skor 4-1 menutup jalannya laga antara Bologna vs Juventus! Di pertandingan lainnya Napoli mengkahiri laga dengan hasil imbang 1-1 melawan Verona, Juve lolos zona Liga Champions!

Susunan Pemain

  • BOLOGNA (4-3-1-2): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Adama Soumaoro, Takehiro Tomiyasu, Mattias Svanberg; Jerdy Schouten, Gary Medel, Emanuel Vignato; Andreas Skov Olsen; Rodrigo Palacio, Musa Barrow. Cadangan: Kacper Urbanski, Paolo Farago, Ibrahima Mbaye, Valentin Ivaylov Antov, Musa Juwara, Andrea Poli, Federico Ravaglia, Andri Fannar Baldursson, Nicola Sansone, Riccardo Orsolini, Angelo da Costa.
  • JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Georgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Dejan Kulusevski, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Paulo Dybala, Alvaro Morata. Cadangan: Leonardo Bonucci, Weston McKennie, Gianluca Frabotta, Arthur, Carlo Pinsoglio, Cristiano Ronaldo, Felix Correia, Federico Bernardeschi, Gianluigi Buffon, Nicolo Fagioli, Merih Demiral.
AHABET
AHABET