Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Sassuolo 3-1, Ronaldo dan Dybala 100 Gol

Gilabola.com – Juventus menang 3-1 atas tuan rumah Sassuolo di pekan ke-36 Liga Italia, menjaga hasil positif sambil menanti lawan di zona Liga Champions terpeleset di tiga laga terakhir.

Sassuolo menjamu Juventus di Mapei Stadium Citta del Tricolore pada hari Kamis (13/5) dini hari tadi. Sassuolo benar-benar mendominasi penguasaan bola sejak laga dimainkan dan terus menekan pertahan Juventus, tapi entah bagaimana skuad Andrea Pirlo justru yang berhasil memanfaatkan semua peluang secara maksimal.

Perlawanan sengit disuguhkan oleh tuan rumah semenjak menit pertama berjalan, dan jika bukan karena kehebatan Gianluigi Buffon, mungkin Juve sudah tertinggal 1-0 di menit ke-16 babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kala itu Juventus gagal mengamankan area pertahan mereka saat Sassuolo mengancam, pemain Juve sempat merebut kembali bola tetapi Hamed Traore berhasil mencuri bola dari Adrien Rabiot, bola dikirimkan ke depan dan Leonardo Bonucci menjatuhkan Giacomo Raspadori yang hendak melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih penalti.

Beruntung Si Nyonya Tua punya Buffon! Kiper gaek yang sudah berusia 43 tahun itu berhasil menebak arah bola dengan tepat saat Berardi mengekesekusi tendangan penalti bagi Sassuolo!

Channel Gilabola di Youtube

Tak beberapa lama kemudian Rabiot membayar kesalahannya dengan gol pertama di laga ini di menit ke-28. Pemain asal Prancis ini mengambil bola di lini tengah dan menggiring bola ke arah kotak penalti di sisi kanan gawang. Dari tepi kotak penalti, Rabiot melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal mengantisipasi tembakan kerasnya, bola sempat membentur tiang gawang, skor 0-1 Juventus memimpin.

Di menit terakhir babak pertama Cristiano Ronaldo ikut mencatatkan namanya di papan skor! Dan ini juga merupakan gol ke-100 Ronaldo untuk Juventus! Ferrari memberikan bola kepada Rabiot dengan sundulan di lini tengah yang kemudian diarahkan ke Ronaldo. CR7 menggiring bola dari kanan, melewati Marlon dan melepaskan tendangan kaki kiri melewati Andrea Consigli masuk ke sudut kiri bawah gawang, skor 0-2!

Sassuolo belum menyerah dan berhasil memperkecil jarak ketertinggalan di menit ke-59 melalui gol indah Raspadori dan merubah kedudukan menjadi 2-1! Marlon mengirimkan bola dengan membelakangi gawang Juve di luar kotak penalti. Raspadori melakukan operan cepat satu-dua dengan Locatelli sebelum dengan tenang mengirimkan bola masuk ke dalam gawang.

Juve tak tinggal diam, demi mempertahankan keunggulan melalui sebuah serangan balik cepat dan Paulo Dybala berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit ke-66! Sama seperti Ronaldo, ini juga adalah gol ke-100 Dybala untuk Juventus. Ronaldo menahan bola menanti Rabiot, bola kemudian dikirimkan ke Kulusevski di sayap kiri. Pemain asal Swedia itu mengirimkan bola ke Dybala di sebelah kanannya dengan umpan akurat dan dituntaskan dengan gol indah yang membuat Consigli ikut terpana!

Dan full time Juventus mengakhiri laga dengan skor akhir 3-1, bertahan di posisi ke lima klasemen Liga Italia Serie A dengan total 72 poin dari 36 laga. Sementara Sassuolo masih di posisi ke 8 dengan raihan 56 poin.

Susunan Pemain

  • SASSUOLO (4-2-3-1): Andrea Consigli; Giorgos Kyriakopoulos, Gian Marco Ferrari, Marlon, Jeremy Toljan; Manuel Locatelli, Pedro Obiang; Jeremie Boga, Hamed Traore, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori. Cadangan: Gianluca Pegolo, Kaan Ayhan, Rogerio, Maxime Lopez, Francesco Caputo, Filip Djuricic, Federico Peluso, Mert Muldur, Vlad Chiriches, Lukas Haraslin, Medhi Bourabia, Gregoire Defrel.
  • JUVENTUS (4-4-2): Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Arthur, Dejan Kulusevski; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Felix Correia, Carlo Pinsoglio, Wojciech Szczesny, Weston McKennie, Merih Demiral, Federico Bernardeschi, Aaron Ramsey, Giorgio Chiellini, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado, Alvaro Morata.
AHABET
AHABET