Hasil Liga Italia: Juventus Kalah! Posisi Ronaldo Terancam

Gilabola.com – Juventus secara mengejutkan kalah pada laga Jumat (24/7) dinihari di kandang Udinese dan dengan itu gagal memastikan diri lebih cepat menjadi juara Serie A musim 2019/2020. Gol Bianconri dilesakkan oleh Matthijs de Ligt sehingga menyebabkan posisi Cristiano Ronaldo terancam tergusur.

Hasil Liga Italia usai dengan kekalahan Juventus 2-1 di kandang Udinese pada pekan 35 hari Jumat menyebabkan perolehan poin Ronaldo dan kawan-kawan (80) masih dalam jangkauan tim-tim lain di bawahnya, terutama Atalanta dan Inter, mengasumsikan Nyonya Tua terpeleset dalam tiga laga sisanya. Namun yang lebih penting lagi sebenarnya posisi yang dimiliki Ronaldo di papan klasemen top skor.

Seperti kita tahu sang bintang Portugal itu berada posisi di puncak Capocannoniere dengan 30 gol bersama-sama Ciro Immobile. Dengan gagal bikin gol malam ini, posisi Ronaldo terancam ditinggalkan oleh sang striker Italia, yang dalam beberapa jam lagi akan menghadapi Cagliari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mantan striker Real Madrid itu bukannya tidak memiliki peluang mencetak gol. Baru 6-7 menit pertandingan berjalan, Ronaldo sudah memiliki dua peluang untuk merobek jala gawang Udinese tapi keduanya meleset. Momen paling penting bagi CR7 terjadi pada menit 27 saat ia secara perlahan-lahan mendekati kotak penalti sebelum melepaskan tendangan dari luar area tersebut dan hanya meleset beberapa centi saja dari gawang Juan Musso.

Ciro Immobile selaku rival di puncak top skor Liga Italia akan sangat berterima kasih pada William Troost-Ekong, pemain Udinese yang ditugaskan untuk mengawal Ronaldo. Setidaknya ada tiga kali ia berhasil meredam pergerakan sang bintang Juventus itu atau mencegahnya melepaskan tembakan langsung ke gawang tuan rumah. Rasa frustrasi pemain Portugal itu terlihat pada menit-menit akhir pertandingan saat ia melepaskan tendangan spekulatif dari jarak 25 meter jauhnya, melayang jauh di atas mistar gawang.

Sementara itu gol Matthijs de Ligt terjadi pada 42 dengan cara yang mengesankan. Berawal dari upaya pembersihan pemain tuan rumah yang dilakukan setengah hati, bola jatuh di depan kotak penalti Udinese dan sang pemain Belanda menyambarnya dengan sebuah tembakan rendah yang mengecoh kiper Juan Musso.

Gol balasan tuan rumah terjadi selang 10 menit kemudian melalui Ilija Nestorovski. Saat kita mengira tidak ada gol lagi, Seko Fofana mencetak gol pada menit kedua injury time dengan cara meliuk-liuk di antara pemain tim tamu dan melepaskan serangan yang tak bisa ditahan kiper Wojciech Szczesny.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Liga Italia hari Jumat dinihari antara Udinese vs Juventus usai dengan skor akhir 2-1. Ini berarti anak-anak Maurizio Sarri harus menunda pesta juara mereka sampai setidaknya hari Senin 27 Juli saat menjamu Sampdoria.

Dari dua tim pada urutan kedua dan ketiga klasemen Serie A, Atalata memiliki head-to-head lebih lemah (1-3 dan 1-1) sehingga seandainya Juventus menang di Udinese tadi malam maka Bianconeri sudah bisa memastikan diri menjadi juara. Sementara itu Inter juga dalam posisi lebih lemah (1-2 dan 0-2) melawan Juventus dengan perolehan poinnya lebih jauh lagi dari sang calon juara sembilan kali beruntun itu.