Hasil Liga Italia: Juventus Menang, Alvaro Morata Cetak Gol Semenit Setelah Masuk!

Gilabola.com – Pertandingan Juventus vs Spezia pada Rabu dinihari (3/3) seolah-olah usai imbang sebelum Andrea Pirlo memasukkan Alvaro Morata serta Federico Bernardeschi dan keduanya bekerja sama mencetak gol hanya dalam waktu satu menit setelah masuk. Federico Chiesa dan Cristiano Ronaldo menambahkan gol kedua dan ketiga.

Pertandingan Serie A di Allianz Stadium itu berlangsung buntu selama 60 menit, dengan tim promosi Spezia melakukan perlawanan gagah berani guna merebut dominasi bola tuan rumah, mencatatkan 51 persen penguasaan atas si bundar selama babak pertama. Merasa bahwa pertandingan harus diubah arahnya, Pirlo kemudian melakukan dua pergantian sekaligus pada menit 61. Morata dan Federico Bernardeschi masuk guna menggantikan McKennie dan Gianluca Frabotta.

Itu terbukti menjadi keputusan yang tepat dengan mantan pemain Real Madrid dan Atletico itu mencetak gol hanya dalam waktu satu menit saja sejak masuk sebagai pengganti. Tahukah Anda siapa pemberi assistnya? Bernardeschi. Dua pasang kaki segar hanya dalam waktu semenit setelah turun ke lapangan memberi Bianconeri satu gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

sebuah umpan lambung panjang sampai ke Bernardeschi di sisi kiri kotak penalti, yang kemudian mengirim umpan mendatar ke depan gawang dan ada Morata di sana dengan pekerjaan sangat mudah.

Kurang dari 10 menit kemudian Bernardeschi yang masih segar kembali menusuk masuk ke dalam kotak dan memberi umpan pendek kepada Federico Chiesa, yang serangan pertamanya berhasil dihentikan kiper Ivan Provedel tapi dengan gaya akrobatik ia menyambar bola muntah guna menjadi serangan kedua dan masuk! Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Secara keseluruhan Juventus kalah dominan dalam penguasaan bola dari Spezia (47 banding 53), tapi lebih unggul dalam usaha mencari gol (17 banding 5), serta tembakan on target (delapan banding nol). Satu-satunya hal yang mencegah tim promosi Spezia kebobolan lebih banyak gol adalah enam penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper Ivan Provedel.

Gol ketiga terjadi hanya selang semenit sebelum bubaran dengan Rodrigo Bentancur mengirim umpan terobosan ke arah Ronaldo, yang dengan dingin melesakkan gol ketiga bagi timnya tadi malam.

Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Italia ini mengirim La Vecchia Signora dengan koleksi 49 poin mendekati AC Milan (52) dengan selisih tiga poin. Sementara itu jaraknya dengan pemuncak klasemen Inter masih 7 poin jauhnya.