Hasil Liga Italia: Juventus Menang, Kepala Maut Ronaldo 2 Gol, Rebut Kembali Puncak Top Skor Serie A

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol dalam delapan menit pada laga melawan Crotone, Selasa dinihari (23/2), yang membuatnya merebut kembali puncak top skor Serie A dengan 18 gol, sembari membawa Juventus naik ke ranking ketiga klasemen sembari menggusur tiga tim sekaligus: Roma, Atalanta dan Lazio.

Melawan tim dasar klasemen Crotone, Juventus seharusnya bisa menang dengan lebih banyak gol lagi pada pertandingan Liga Italia hari Selasa itu. Anak-anak Andrea Pirlo mendominasi penguasaan bola sampai 61 persen, mencatatkan 25 peluang gol yang sungguh keterlaluan, namun hanya 9 kali tembakan tepat sasaran dan tiga di antaranya berubah menjadi gol.

Gol pertama Ronaldo terjadi pada menit 38 saat sebuah umpan lambung dilepaskan oleh Alex Sandro ke dalam kotak enam meter dan sang pemain Portugal maju lebih dulu untuk menyundul si bundar ke pojok kanan gawang Alex Cordaz. Wasit sempat cukup lama memeriksa layar VAR karena sepertinya CR7 maju terlalu cepat dibandingkan para pemain lawan, tapi wasit memutuskan gol tadi sah.

Advertisement
K9Win
K9Win

Hanya dalam waktu delapan menit setelah itu, pada masa injury time, mantan striker Real Madrid tersebut mencatatkan gol keduanya. Kali ini assist datang dari Aaron Ramsey setelah serangan pertama Juventus berhasil diblok kiper Cordaz. Umpan lambung ditanduk Ronaldo. Jadi dua gol Bianconeri pada Selasa dinihari datang dari sundulan kepala striker 36 tahun tersebut.

Striker asal Amerika Serikat Weston McKennie menambahkan gol ketiga La Vecchia Signora pada menit 66. Gol ini berawal dari sebuah sepakan pojok yang coba dibersihkan satu pemain Crotone tapi gagal dan bola liar disambar oleh pemain muda 22 tahun itu.

Crotone Kejutkan Juventus Menit-menit Awal

Sebenarnya Crotone justru lebih dulu mengambil inisiatif serangan dengan tim tamu mencatatkan setidaknya tiga serangan selama delapan menit pertama dengan dua meleset dari sasaran dan satu terlanjur offside. Baru setelah itu, pada menit 11, dua serangan beruntun dari CR7 dan Dejan Kulusevski tapi gagal mengubah skor.

Andrea Pirlo sepertinya puas dengan penampilan anak buahnya, menarik keluar tiga pemain dalam 20 menit terakhir laga: Rodrigo Bentacur, Kulusevski dan Ramsey, memasukkan secara berturut-turut Nicolo Fagioli, Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Liga Italia di Allianz Stadium di Turin ini usai dengan skor 3-0 berkat dua gol Ronaldo dan satu sisanya dari McKennie. Dengan hasil ini maka Juventus naik ke posisi ketiga klasemen Serie A dengan 45 poin, selisih empat di bawah AC Milan dan 8 poin jauhnya dari Inter.

Bianconeri menggusur tiga tim sekaligus untuk turun ke posisi 4 sampai 6. Mereka adalah AS Roma (44), Atalanta (43) dan Lazio (43). Namun yang terlebih penting lagi daripada posisi klasemen Nyonya Tua itu adalah fakta bahwa Cristiano Ronaldo kini berhasil merebut kembali puncak top skor dengan 18 gol, melewati Romelu Lukaku yang kemarin baru saja mencatatkan 17 gol. Juventus juga berhasil membalaskan dendam pada Crotone yang menahan imbang 1-1 dalam dua head-to-head terbarunya.