Hasil Liga Italia: Juventus Menang, Tapi Sudah 7 Pertandingan Selalu Kebobolan Gol Lawan

Gila Bola – Juventus menang dengan skor 3-1 atas Genoa pada Minggu malam 11 April 2021, tapi sudah tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi Bianconeri selalu kebobolan. Selain itu, jumlah poin 59 sebelum kick-off dimulai merupakan terburuk kedua setelah musim 2010/2011.

Skuad Andrea Pirlo tertolong oleh gol cepat Dejan Kulusevski pada menit keempat laga di Allianz Stadium ini, sebelum Alvaro Morata menambahkan gol kedua pada menit 22. Skor berubah menjadi 2-1 setelah Gianluca Scamacca membalaskan satu gol pada awal babak kedua. Sebelum satu gol lagi terjadi jelang akhir.

Gol kemasukan yang diderita Juventus inilah yang jadi fokus utama. Itu merupakan kali pertama sepanjang musim 2020/2021 ini La Vecchia Signora kemasukan gol dalam tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam enam laga sebelum ini si Nyonya Tua sudah kebobolan dalam laga-laga kemenangan melawan Napoli (2-1), imbang di Torino (2-2), kekalahan di tangan Benevento (0-1), kemenangan 1-3 di Cagliari, kemenangan 3-2 lawan FC Porto dan kemenangan 3-1 atas Lazio.

Selain itu juga perlu dicatat bahwa terakhir kali mereka memiliki jumlah poin lebih sedikit daripada 59 pada tahap pekan ke-29 adalah pada musim 2010/2011 di bawah asuhan Luigi Delneri. Saat itu mereka finish pada urutan ketujuh klasemen.

Selain itu Juventus juga selalu kebobolan usai turun minum dalam empat laga Serie A terbarunya. Hal yang sama terulang kembali dalam laga Minggu malam melawan Genoa, saat mereka kemasukan gol menit 49 oleh Gianluca Scamacca. Itu terjadi sebelum Weston McKennie membalaskan satu gol lagi ke gawang Mattia Perin pada menit 70, mengakhiri laga dengan skor akhir 3-1.

Data pertandingan memperlihatkan skuad asuhan Davide Ballardini tersebut melawan secara gagah berani dengan 11 peluang gol selama 90 menit, meski memiliki dominasi bola sebesar 45 persen saja, selain tiga tembakan tepat sasaran. Bandingkanlah itu dengan serangan-serangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang mencapai 18 kali dengan 11 di antaranya tepat sasaran.

Kiper Mattia Perin yang kemasukan tiga gol harus mendapatkan pujian karena melakukan delapan penyelamatan penting guna mencegah Genoa kemasukan lebih banyak gol, termasuk satu kali saat Alex Sandro memperoleh bola gampang di kotak enam meter di depan Genoa, tapi sendi-sendi berkarat menyebabkannya salah menyepak dan si bundar berhasil diamankan.

Cristiano Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skorr, meski melakukan solo run pada menit 57 hampir setengah lapangan jauhnya. Namun sayang seribu sayang sepakannya meleset tipis saja di sisi gawang lawan.

Dengan hasil kemenangan 3-1 di Allianz Stadium pada Minggu malam 11 April 2021 ini maka Juventus kini meraih 62 poin dan membuat gugup AC Milan yang berjarak satu poin dan satu posisi di atas mereka. Inter sudah berlari kencang sendirian dengan 74 poin.