Hasil Liga Italia: Juventus Ungguli Lazio, Selisih 1 Poin di Bawah AC Milan Pada Klasemen Serie A

Gila Bola – Alvaro Morata mencetak dua dari tiga gol kemenangan Juventus atas Lazio pada laga Liga Italia tadi malam dan minta restu pada Cristiano Ronaldo di pinggir lapangan. Sang bintang Portugal itu, yang kemungkinan diistirahatkan untuk laga Liga Champions minggu depan, turun menggantikan Morata selang 9 menit setelah gol keduanya.

Juventus tertinggal lebih dulu dalam laga Serie A oleh gol Joaquin Correa pada seperempat jam pertama pertandingan di Allianz Stadium di Turin sebelum Adrien Rabiot menyamakan skor menjelang turun minum. Pemain pinjaman Atletico Madrid tersebut kemudian memastikan kemenangan dengan dua golnya pada menit 57 dan 60, dengan yang kedua datang dari titik penalti. Tapi keduanya memperoleh restu Ronaldo.

Dua gol Morata itu merupakan gol ke-15 dan ke-16 darinya musim 2020/2021 bagi Bianconeri, namun hanya gol keenam dan ketujuhnya di ajang Serie A. Sisa gol sang pemain Spanyol itu terjadi di ajang Liga Champions (6), Coppa Italia (2) dan Supercoppa Italiana (1).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Skuad Andrea Pirlo tampil lebih dominan (59 persen) selama separuh pertama pertandingan Liga Italia tersebut tapi dua gol Morata yang menjadi penentu kemenangan justru didapatkan pada babak kedua ketika La Vecchia Signora berada di bawah tekanan dari Lazio. Selama babak pertama jumlah serangan on target tuan rumah hanya satu, berbanding tiga milik Biancocelesti. Pada babak kedua situasinya berbalik dengan Le Aquile (2) memiliki lebih sedikit shots on target meski lebih dominan dibandingkan Juventus (4).

Gol pertama dari Adrien Rabiot terjadi setelah Morata memberinya assist di tepi kotak dan mantan pemain PSG itu menembak dari sudut sempit guna menaklukkan kiper Pepe Reina. Sementara itu gol pertama pemain 28 tahun itu terjadi usai Federico Chiesa menyerahkan bola sebelum memasuki kotak dan diselesaikan bekas striker Chelsea itu dengan mudah pada menit 57. Selang tiga menit kemudian Morata maju sebagai eksekutor setelah pelanggaran oleh Sergej Milinkovic-Savic.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Juventus vs Lazio pada Minggu dinihari (7/3) usai dengan skor akhir 3-1 dan dengan hasil ini skuad Andrea Pirlo mengantongi 52 poin, hanya selisih satu di bawah AC Milan dan selisih 7 poin di bawah pemimpin klasemen Inter Milan. Peluang Scudetto masih terbuka lebar dengan 13 minggu lagi tersisa sampai akhir musim 2020/2021.