Hasil Liga Italia: Kalahkan Chievo, Roma Dekati Inter Milan

Hasil Liga Italia: Kalahkan Chievo, Roma Dekati Inter Milan

Roma berhasil mendekati Inter Milan di papan klasemen Liga Italia setelah menang besar 3-0 di kandang Chievo, Sabtu (9/2) dinihari. Ketiga gol Roma dicetak oleh Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, dan Aleksandar Kolarov.

Skor pertandingan 3-0 itu tidak mencerminkan jalannya pertandingan. ChievoVerona selaku tuan rumah dengan gagah berani melakukan perlawanan sebagaimana terlihat dari jumlah serangan ke gawang Antonio Mirante yang mencapai empat kali, dengan lima tembakan lainnya off target.

Kepemilikan bola Chievo hanya 45%, tapi bandingkanlah itu dengan Giallorossi yang menguasai sampai 55% dominasi atas bola dan melepaskan tujuh serangan on target dengan empat tembakan melenceng dari gawang yang dijaga Stefano Sorrentino.

BACA:  Arsenal Habisi Borisov 3-0, Agregat 3-1, Lolos 16 Besar Liga Europa!

Gol-gol Roma

Roma pun mencetak ketiga gol tadi dari serangan balik. Laga diawali dengan satu usaha penyelamatan oleh Stefano Sorrentino, meregangkan tangannya untuk menepis satu tembakan rendah dari Nicolo Zaniolo. Tapi beberapa detik kemudian ia tak berdaya menghadapi serangan dari Stephan El Shaarawy. Memperoleh umpan terobosan, sang pemain Italia itu lolos dari jebakan offside, dan dari sudut yang sangat sempit ia mencongkel bola melewati Sorrentino. Gol pertama itu tadi baru menit 9.

BACA:  AS Roma Resmikan Kantor Baru Di Tengah Kota

Edin Dzeko menambahkan keunggulan Giallorossi selang 10 menit kemudian. Dalam satu gerakan di sisi kanan lapangan ia membawa bola sampai ke garis akhir sebelum pemain Bosnia itu menarik bola kembali ke dalam dan menembak dengan kaki kirinya melalui kolong seorang pemain lawan, dan bersarang di gawang Soreentino, menjadi gol kedua Roma.

Advertisement
OLE777
OLE777

ChievoVerona menyerang balik. Satu kali mereka menghantam tiang gawang melalui serangan dari Filip Djordjevic. Setelah itu pemain yang sama menanduk bola dari jarak sangat dekat tapi kiper Antonio Mirante secara gemilang berhasil menggagalkannya. Seharusnya Chievo sudah memperoleh dua gol balasan. Bukan hari yang ingin dikenang oleh Si Keledai, julukan tim tuan rumah.

BACA:  Arema FC Imbang Lawan Persib Bandung 2-2, Laga Super Sengit

Gol ketiga berasal dari satu serangan balik kilat oleh El Shaarawy, yang sampai ke Dzeko dan sang pemain Bosnia itu mengumpankan bola kepada Aleksandar Kolarov. Tak ada kesalahan.

Hingga peluit panjang ditiup tak ada gol tambahan. AS Roma menang 3-0 di kandang Chievo. Dengan hasil ini Roma naik ke posisi empat klasemen Liga Italia dengan 38 poin, dua poin di bawah Inter Milan dan sama poin dengan Lazio.