Hasil Liga Italia: Kerjasama 2 Mantan Pemain Man United, Inter Menjauh 6 Poin di Atas Milan

Gila Bola – Inter Milan menang 1-2 di kandang Parma pada Jumat dinihari (5/3) dengan dua gol dilesakkan oleh Alexis Sanchez. Tapi coba lihat siapa pemberi assistnya, Romelu Lukaku. Kerjasama dari dua mantan pemain Manchester United itu membawa Inter menjauh 6 poin di atas AC Milan.

Adegan gol kedua Sanchez pada menit 61 bisa Anda lihat dari foto di atas. Romelu Lukaku adalah pemain yang memulai serangan balik kilat dengan dribble dari setengah lapangan sendiri, sebelum memberikan passing matang kepada pemain Chile itu untuk diselesaikan dengan mudah.

Sementara itu gol pertama pada menit 54 terjadi dengan lebih sederhana. Menerima bola di batas kotak penalti, sang striker Belgia mengirim umpan tumit yang dijemput oleh Sanchez dan ia melambungkan bola ke atas, yang seolah-olah terlihat berhasil dibersihkan tepat di garis gawang. Tapi sebenarnya bola sudah melewati garis dan disahkan menjadi gol!

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hernani, pemain asal Brail berusia 26 tahun, menipiskan skor kekalahan Parma menjadi 1-2 saat pertandingan memasuki menit 71. Tidak ada gol lagi setelah itu. Dengan hasil Liga Italia ini maka skuad asuhan Antonio Conte (59 poin) kini menjauhkan diri enam poin di atas rival sekotanya AC Milan (53). Nerazzurri juga menjauh 10 poin di atas Juventus, sang juara bertahan.

Sebenarnya laga di Stadio Ennio Tardini ini berlangsung dengan keunggulan bagi tuan rumah, yang menguasai bola sampai dengan 53 persen, tapi mereka hanya memiliki delapan peluang gol dan tiga saja tembakan tepat sasaran. Sebaliknya Lukaku dan kawan-kawan menguasai 12 peluang gol dan delapan serangan on target. Kiper Parma Luigi Sepe memainkan peran penting melakukan enam penyelamatan selama 90 menit, mencegah gawangnya kebobolan gol lebih banyak dari tim paling produktif di ajang Serie A ini dengan 62 gol memasukkan.