Hasil Liga Italia: Lazio Kini Ancam Juventus dan Napoli, Tapi Masih Minus Lima Dibandingkan Musim Lalu

Gila Bola – Lazio masih ada harapan untuk lolos ke Liga Champions musim depan usai menang 4-3 atas Genoa pada pertandingan Serie A, Minggu malam 2 Mei 2021. Capocannoniere musim lalu Ciro Immobile mencetak satu dari empat gol The Eagles.

Faktanya adalah, perolehan poin Le Aquile saat ini (64) hanya terpaut dua poin di bawah Juventus dan Napoli (keduanya 66) yang menduduki posisi empat dan lima klasemen Liga Italia. Namun koleksi poin pasukan Simone Inzaghi tersebut (64) masih selisih minus lima dengan jumlah pertandingan sama dibandingkan musim lalu (69), 2019/2020.

Pada musim 2019/2020 sesudah 33 pertandingan, The Eagles memiliki 69 poin sebelum mereka mengakhiri musim itu dengan 78 poin dan posisi keempat klasemen, lolos ke Liga Champions. Mereka bahkan tampil cukup baik dengan lolos pada urutan kedua klasemen grup, tanpa satu kali pun kalah, menang dua dan seri empat kali, menemani Borussia Dortmund sampai ke 16 besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayang sekali mereka kebagian drawing 16 besar Champions League bertemu Bayern Munchen, yang terbukti menjadi juara Eropa musim lalu. Tim asuhan Simone Inzaghi itu kalah 1-4 di Roma dan kalah lagi 2-1 di Allianz Arena.

Laporan Pertandingan Lazio vs Genoa

Joaquin Correa membuka skor bagi tim asal ibukota Roma tersebut pada menit 30 babak pertama sebelum Ciro Immobile menambahkan gol kedua timnya beberapa menit menjelang turun minum. Itu merupakan gol ke-19 Immobile musim ini.

Babak kedua baru dimulai dua menit saat Adam Marusic membelokkan bola dari satu umpan silang pemain Genoa ke gawangnya sendiri. Sebuah ketidakberuntungan! Tapi hanya selisih beberapa puluh detik kemudian Luis Alberto melesakkan gol ketiga yang berpotensi menjadi gol kemenangan Biancocelesti.

Laga Serie A di Stadio Olimpico Roma ini sama sekali belum selesai setelah Luis Alberto mencetak gol keempat timnya saat jam pertandingan menunjukkan menit 56. Masih 34 menit dari peluit panjang dan tim tamu Genoa sudah menderita empat gol! Genoa membuat berdebar para pemain Lazio setelah mencetak gol kedua dan ketiganya hanya dalam selisih dua menit melalui sepakan penalti Gianluca Scamacca (80′) dan kemudian Eldor Shomurodov (81′).

Skuad Davide Ballardini dengan koleksi 36 poin sebenarnya sama sekali belum aman dari jebakan degradasi, tapi fakta bahwa ada empat tim yang menjadi ganjal antara mereka dengan zona merah, mungkin menyebabkan para pemain Genoa kehilangan determinasi. Sudah tak bisa lolos ke Eropa dan, dalam persepsi para pemain bahwa “sudah tak mungkin terdegradasi.”

Harapan Lazio ke Liga Champions

Dengan posisi keenam pada klasemen dan 64 poin, Lazio boleh berharap lolos ke Liga Champions 2021/2022. Dari lima laga sisa sampai akhir musim, hanya dua yang boleh dibilang sulit: tandang ke AS Roma pada 16 Mei 2021 dan melawan ke Sassuolo pada penghabisan musim. Sisanya adalah laga-laga di mana mereka bisa meraih tiga poin masing-masing: tandang ke Fiorentina 9 Mei, menjamu Parma 13 Mei dan menjamu Torino 19 Mei.

Bandingkanlah itu dengan tiga laga sulit yang masih harus dihadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan: menjamu Milan pada 10 Mei, tandang ke Sassuolo 13 Mei dan menerima Inter pada 15 Mei.

Napoli adalah tim yang paling gembira dari tiga pesaing ini dengan lima pertandingan relatif mudah dibandingkan Le Aquile dan Bianconeri: Cagliari (ranking 17), Spezia (15), Udinese (11), Fiorentina (14) dan Verona (10).

AHABET
AHABET