Hasil Liga Italia: Lazio Menang Susah Payah Lawan Tim Terlemah di Serie A, Butuh Gol Menit-menit Akhir

Gila Bola – Peserta Liga Champions yang sudah hampir tersingkir, Lazio, sepertinya kerepotan mengikuti dua kompetisi berbeda dalam waktu yang sama. Skuad asuhan Simone Inzaghi itu kerepotan menghadapi tim urutan terbawah klasemen, Crotone. Butuh gol menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan 3-2.

Sergej Milinkovic-Savic membuka skor pada menit 14 melalui sebuah sepakan first-time dari crossing Stefan Radu, namun hanya dalam waktu 15 menit kemudian disamakan oleh Simy, pemain bola asal Nigeria. Le Aquile memastikan babak pertama usai dengan skor 2-1 setelah Luis Alberto menjauhkan jarak jelang turun minum, melalui assist pendek Ciro Immobile di luar kotak penalti, yang disambarnya ke pojok gawang.

Namun pemain Nigeria yang bernama lengkap Simeon Tochukwu Nwankwo itu membuat sepak bola terlihat sangat mudah saat mengambil sepakan penalti pada menit 50, usai satu pemain Crotone Junior Messias dijatuhkan secara kasar di dalam kotak penalti. Simy sama sekali tidak berlari saat mengambil ancang-ancang untuk tendangan penaltinya, hanya melompat sesaat sebelum menendang untuk mengetahui arah diving kiper Pepe Reina dan mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Lazio.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Beruntung ada gol ketiga dari pihak Lazio. Filipe Caicedo yang masuk sebagai pengganti untuk Joaquin Correa pada menit 76, mencetak gol saat pertandingan tersisa beberapa menit saja. Ini seperti mencuri gol rekannya sendiri, Gonzalo Escalante, yang melepaskan tendangan keras ke gawang Alex Cordaz, tapi dihentikan di tengah jalan sebelum Caicedo menembak ke sudut kanan bawah gawang Crotone.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Lazio vs Crotone usai dengan skor 3-2, yang membuat Le Aquile (46 poin) tidak bergeser ke mana-mana dan masih pada ranking ketujuh klasemen Serie A karena tambahan tiga poin masih belum cukup untuk menyalip Napoli (47 poin) pada urutan keenam.

Lazio tengah tertinggal 4-1 dari Bayern Munchen dari leg pertama 16 besar Liga Champions dan akan menghadapi klub bola asal Bundesliga itu di Allianz Arena pada 18 Maret 2021 mendatang.