Hasil Liga Italia: Mantan Pemain Napoli 3 Musim Gagalkan Skuad Gennaro Gattuso Naik ke Ranking Keempat

Gilabola.com – Pemain yang pernah membela Napoli selama tiga musim ini berbalik menjadi penyebab kegagalan Partenopei memanjat ke posisi keempat klasemen Liga Italia setelah ia mencetak dua gol bagi Genoa pada pertandingan Minggu dinihari (7/2).

Skor pertandingan Genoa vs Napoli usai dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-21 Serie A yang dilangsungkan di Stadio Luigi Ferraris, Minggu dinihari. Namun fokus dari laporan hasil Liga Italia ini adalah peran Goran Pandev, pemain tua berusia 37 tahun yang mencetak dua gol tuan rumah ke gawang David Ospina.

Itu hanya merupakan gol kedua dan ketiga sang pemain Makedonia itu bagi Genoa di ajang Liga Italia tapi akan terbukti sangat penting dalam usaha mereka kembali ke setengah teratas klasemen, dengan posisinya saat ini berada di ranking 11 dengan 24 poin, hasil enam kemenangan, enam imbang dan sembilan kekalahan.

Performa Buruk Napoli

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Napoli bermain buruk setelah mereka gagal menembus pertahanan tuan rumah yang memainkan pertahanan secara gemilang pada laga Minggu dinihari ini. Hirving Lozano dan kawan-kawan bermain luar biasa dominan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen selama babak pertama dan naik menjadi 67 persen pada paruh kedua permainan saat mereka mencari gol penyama kedudukan.

Tapi meski pun tampil sangat dominan mereka kurang kreatif, mendapatkan 13 peluang mencetak gol dan tujuh serangan ke gawang Mattia Perin namun gagal mencetak gol lebih awal dan baru mendapatkan satu gol balasan pada menit 80 melalui Matteo Politano. Bandingkanlah itu dengan data tuan rumah yang mencatatkan hanya dua tembakan ke arah gawang dan keduanya secara efisien berhasil diubah menjadi gol oleh Goran Pandev pada menit 11 dan 26.

Penampilan buruk skuad Gennaro Gattuso juga bisa dilihat dari fakta bahwa ini hanya kemenangan pertama Genoa atas Napoli dalam sembilan tahun terakhir. Skuad berjuluk Il Grifone itu berhasil menang terakhir kalinya atas Partenopei pada Januari 2012 di ajang Italia. Hasil Liga Italia dengan skor 2-1 ini seperti mewakili kebangkitan kembali tim yang diasuh Davide Ballardini ini usai mencatatkan tiga kemenangan dari lima laga terkininya di semua kompetisi, dan tujuh pertandingan tak terkalahkan dari 10 laga terbarunya di semua kompetisi. Mereka menang atas Crotone (0-3) dan Cagliari (1-0), selain merepotkan Juventus pada ajang Coppa Italia.

Goran Pandev bermain membela jersey Napoli pada periode 2011-2012 sebagai pemain pinjaman Inter Milan, sebelum bergabung secara permanen pada tahun 2012 sampai 2014. Ia kemudian melakukan transfer selama semusim ke raksasa Turki Galatasaray sebelum kembali ke Italia untuk bermain bagi Genoa pada tahun 2015.