Hasil Liga Italia: Milan Menang dan Dekati Inter Pada Jarak 8 Poin, Berharap Skuad Conte Gugup

Gilabola.com – Sebuah gol bunuh diri pemain Genoa membuat AC Milan meraih tiga poin dalam hasil pertandingan Serie A Minggu malam 18 April 2021, mendekatkan jarak 8 poin saja di bawah pemimpin klasemen Inter, mengharapkan skuad asuhan Antonio Conte itu gugup dalam delapan laga terakhir musim.

Pemain usia 22 tahun Gianluca Scamacca akan menyesali gerakan yang tidak perlu, membalikkan badannya berusaha menghindari bola sepak pojok pada menit 68. Bola kemudian menghantam bagian belakang kepala pemain pinjaman Sassuolo tersebut dan berbelok ke sudut kanan gawang Mattia Perin.

Padahal sekitar satu menit sebelumnya penjaga gawang Genoa itu berhasil melakukan satu penyelamatan penting, menjemput bola sepak pojok Rossoneri. Itu merupakan adegan yang disesali oleh tim yang menduduki ranking 14 klasemen Liga Italia tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pasukan Stefano Pioli unggul lebih dulu atas Genoa melalui gol Ante Rebic menit 13 sebelum pemain berusia 30 tahun Mattia Destro menyamakan kedudukan hanya dalam waktu delapan menit sebelum babak pertama pertandingan di San Siro ini berakhir.

Gol Mattia Destro diawali oleh sebuah sepak pojok, dengan bola disepak oleh Miha Zajc terarah ke depan gawang Gialuigi Donnarumma. Menunggu momen yang tepat, bekas pemain junior Inter pada periode 2005 sampai 2010 itu kemudian menanduk bola dengan akurasi tepat ke sudut kanan gawang Milan. Kiper Donnarumma tak bisa menebak arah sundulan kepala tersebut dan terpaku pada posisinya saat bola masuk, mengubah papan skor menjadi 1-1.

Channel Gilabola di Youtube

Rossoneri akan merasa benci banget melihat pemain jebolan Inter dan AS Roma itu. Sundulan kepalanya pada laga Serie A Minggu malam 18 April 2021 membuat ia sudah tiga kali pada musim 2020/21 ini merobek jala gawang Milan. Beruntung ada gol bunuh diri Scamacca yang membuat skor 2-1 bagi kemenangan tuan rumah.

Pertandingan sudah memasuki pekan 31 bagi Milan, sementara Inter akan melawat ke kandang Napoli beberapa jam lagi pada Senin dinihari 19 April 2021. Partenopei akan bernafsu untuk mencuri poin dari Romelu Lukaku dan kawan-kawan setelah dua kali dipermalukan dengan skor 1-0 dan 2-0 dalam dua head-to-head terkininya di ajang Serie A.

Untuk sementara Milan boleh lega menipiskan jarak menjadi 8 poin dari Inter dalam perlombaan menjelang akhir musim. Tiga pertarungan berat masih menunggu Ante Rebic dan kawan-kawan. Mereka adalah tandang ke Lazio pada 27 April 2021, melawat ke Juventus pada 10 Mei dan kemudian pekan terakhir musim, laga tandang ke Atalanta. Rossoneri harus memenangkan setidaknya empat dari tujuh laga terakhirnya, sembari berharap Nerazzurri terpeleset pada setidaknya lima laga dari delapan pertandingan pamungkas.

AHABET
AHABET