Hasil Liga Italia: Napoli Juventus Milan 66 Poin, Bagaimana Rossoneri Terlempar Keluar Zona Liga Champions

Gilabola.com – Berikut ini adalah penjelasan mengapa dalam waktu tiga jam saja pada Selasa dinihari 27 April 2021, AC Milan merosot dari posisi tiga ke ranking kelima, keluar dari zona Liga Champions.

Sementara itu Juventus sang juara bertahan Serie A sempat merosot ke posisi lima klasemen dan kembali ke ranking empat tanpa bertanding. Seluruhnya terjadi hanya karena Napoli menang dan Milan kalah pada Selasa dinihari.

Pada sekitar pukul 01.25 dinihari Selasa, Napoli menyelesaikan pertandingan Liga Italia mereka di Torino dengan kemenangan 0-2 berkat gol dari pemain pinjaman Chelsea Tiemoue Bakayoko dan Victor Osimhen. Hanya ada selisih dua menit saja memisahkan kedua gol ini, menit 11 dan 13.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan 0-2 di Torino itu Partenopei naik dari posisi lima ke ranking empat, menggusur Bianconeri ke posisi lima karena keunggulan selisih gol.

Sebentar, bukannya Liga Italia menganut filosofi head to head? Betul. pada musim 2020/21 ini Napoli menang 1-0 atas Juventus di kandangnya dan kalah 2-1 di Turin. Dalam menghitung head to head ini faktor tandang tidak relevan sehingga skor adalah 2-2.

Channel Gilabola di Youtube

Dalam hal ini faktor penentu berikutnya adalah keunggulan selisih gol. Inilah alasan kemudian mengapa pasukan Gennaro Gattuso lebih unggul daripada skuad Andrea Pirlo. Selisih gol Napoli adalah 73:37 alias +37, sementara Ronaldo dan kawan-kawan 65:30 atau +35. Jadi, Partenopei naik ke posisi empat, Juventus turun ke posisi lima. AC Milan sebelum laga melawan Lazio dimulai, masih bercokol pada posisi ketiga.

Pada sekitar pukul 03.38 kita mendapatkan hasil Lazio menang 3-0 di Olimpico Roma atas AC Milan dengan ketiga gol dilesakkan oleh Joaquin Correa (dua gol) dan kemudian Ciro Immobile. Dengan kekalahan 3-0 ini maka Rossoneri yang tadinya memiliki 66 poin dan memiliki keunggulan satu laga, sehingga ditempatkan di atas Napoli dan Juventus, merosot ke urutan kelima.

Juventus lebih unggul daripada Milan dalam satu pertemuan mereka yang usai 1-3 di San Siro pada Januari 2021. Sementara itu meski sama poin 66, Napoli ditempatkan pada posisi ketiga di atas Milan meski pun sebenarnya head to head keduanya adalah 2-3 untuk keunggulan Rossoneri.

Head to head mini liga tiga tim ini masih sulit kita dapatkan karena leg kedua musim ini antara Juventus vs AC Milan baru akan dilakukan 10 Mei 2021 mendatang di Turin.

Apa pun itu, tiga tim sekaligus yakni Napoli, Juventus dan Milan sama-sama memiliki 66 poin di bawah Atalanta 68 poin pada urutan kedua. Jika Lazio berhasil menang atas Torino pada partai tunda 18 Mei 2021 maka mereka akan kembali dalam pertarungan memperebutkan satu tempat di Liga Champions.

AHABET
AHABET