Hasil Liga Italia: Napoli Sukses Balas Juventus, Insigne Akhiri Kutukan Dengan 100 Gol

Gilabola.com – Napoli berhasil membalaskan dendam dengan mengalahkan Juventus dengan skor akhir 1-0, Lorenzo Insigne jebol gawang Juve melalui titik penalti.

Napoli menjamu Juventus pada pekan ke-22 Liga Italia Serie A di Stadion San Paolo pada hari Minggu dini hari tadi 14 Februari 2021. Ini merupakan pertemuan Serie A pertama kedua tim musim ini, pasalnya pada laga bulan Oktober yang seharusnya digelar di Turin dibatalkan karena kasus COVID-19, dan membuat Napoli saat itu kalah WO.

Namun kemudian keputusan dicabut saat banding. Pertandingan ulang hingga kini belum dijadwalkan, tetapi kedua tim sempat bertemu di ajang Supercoppa bulan lalu di mana Juventus menang dengan skor 2-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Partenopei yang dilanda badai cedera bermain tanpa Dries Mertens, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Diego Demme, Elseid Hysaj dan Faouzi Ghoulam, kemudian David Ospina ditarik keluar saat pemanasan.

Sementara itu Bianconeri berlaga tanpa kehadiran Paulo Dybala, Arthur dan Aaron Ramsey absen, Juve datang dengan torehan tiga kali clean sheet berturut-turut.

Jalannya Pertandingan

Lorenzo Insigne dalam laga kali ini akhirnya mengakhiri kutukan penalti ke gawang Juventus sekaligus mencatatkan gol ke-100 untuk Napoli.

Diawali dengan Federico Bernardeschi yang gagal mencetak gol dari posisi yang terbuka, sementara Napoli sempat menuntut penalti namun diabaikan oleh wasit, saat itu tendangan Nikola Maksimovic mengenai lengan Giorgio Chiellini dari jarak dekat.

Chiellini membuat kesalahan kedua ketika melompat dengan tangan menampar wajah Amir Rrahmani, dan kali ini wasit menggunakan VAR dan memutuskannya sebagai pelanggaran.

Meski Lorenzo Insigne selalu gagal dalam tiga penalti sebelumnya melawan Juventus, termasuk satu penalti di ajang Supercoppa bulan lalu, Insigne masih dipercaya menjadi eksekutor dan kali ini ia berhasil menjebol gawang kiper Szczesny di menit ke-31. Gol ini juga menjadi gol ke-100 untuk Napoli.

Chiellini kemudian sempat menyelamatkan gawang Juventus saat memblokir tendangan Insigne usai memanfaatkan umpan dari Matthijs de Ligt, ia kemudian juga menghentikan Piotr Zielinski yang berlari masuk ke dalam kotak.

Tembakan melengkung Federico Chiesa tak menemui target dan tendangan bebas Cristiano Ronaldo menghantam dinding pertahanan Napoli, babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Cristiano Ronaldo beberapa kali mendapatkan peluang emas di babak kedua. Pertama saat ia mendapatkan bola rebound di dalam kotak penalti, namun tembakannya bisa diamankan oleh kiper Alez Meret.

Kemudian tendangan bebas Ronaldo dari jarak sedang juga tak menemui sasaran beberapa saat kemudian. Meret juga berhasil menghalau tembakan Federico Chiesa. Sebuah gol Alvaro Morata di menit ke-62 dianulir oleh wasit karena osisi bomber Juve tersebut sudah offside.

Skuad Juventus terus menekan pertahanan Napoli melalui Ronaldo, Morata dan Federico Chiesa, dan tetap saja mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga pertandingan berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Rrahmani, Mario Rui; Bakayoko, Zielinski; Politano, Lorenzo Insigne, Lozano; Osimhen

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; Chiesa, Bentancur, Rabiot, Bernardeschi; Morata, Ronaldo