Hasil Liga Italia: Pakai Striker Mandul, AC Milan Kalah Dari Napoli, Kartu Merah Pula!

Gila Bola – Hasil pertandingan antara AC Milan vs Napoli di laga pekan ke-27 Liga Italia berakhir dengan skor 0-1, Juventus kini mengancam posisi kedua Milan di klasemen sementara Inter Milan menjauh!

AC Milan gagal memetik kemenangan di kandang sendiri saat menjamu Napoli di laga pekan ke-27 Liga Italia Serie A yang digelar di Stadio Giuseppe Meazza pada hari Senin (15/3) dini hari tadi.

Usai bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Matteo Politano berhasil merubah kedudukan saat berhasil menjebol gawang Milan yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma di awal babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kekalahan ini membuat posisi Milan di klasemen Serie A terancam oleh Juventus yang baru menjalani 26 laga musim ini dengan raihan 55 poin, sedangkan Milan sudah menjalani 27 pertandingan dan dengan raihan 56 poin, hanya berjarak satu poin saja kini!

Inter Milan yang berada di puncak klasemen juga menjauh dari kejaran Rossoneri, usai menang di kandang Torino kemarin, skuad asuhan Antonio Conte kini mengantongi 65 poin dari 27 laga.

Kekalahan ini sudah diprediksi sebelumnya, pasalnya Milan bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic yang masih cedera otot paha kiri dan juga Mario Mandzukic. Tak ada striker murni di kubu AC Milan!

Posisi striker akhirnya terpaksa diisi oleh Rafael Leao yang mana adalah striker mandul, ia terakhir kali mencetak gol bagi timnya saat Milan menang atas Torino awal tahun ini, itu dua bulan lalu! Catatan gol Leao juga kurang mengesankan, dari 31 laga ia hanya mencetak 6 gol.

Jalannya Pertandingan

Milan kalah dalam hal penguasaan bola sepanjang babak pertama, peluang mencetak gol dan juga tembakan tepat ke arah gawang. Napoli tampil lebih dominan dan beberapa kali mengancam gawang Donnarumma sejak menit pertama dimainkan.

Peluang terbaik Milan di babak ini mereka peroleh ketika kiper Napoli, David Ospina, harus cepat-cepat keluar dari kandangnya untuk menahan tembakan pertama yang dilepaskan oleh Leao.

Di ujung lain, Zielinski mendapatkan peluang terbaiknya bagi Napoli saat tembakannya masih berhasil digagalkan oleh Donnarumma yang melakukan penyelamatan spektakuler dengan menepis bola keluar.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit atau di menit ke-49, Matteo Politano akhirnya berhasil merubah papan skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Umpan kiriman Zielinski ke dalam kotak penalti dituntaskan dengan sempurna oleh Politano, bola melewati kaki Donnarumma dan masuk gawang Milan.

Ruiz nyaris menggandakan keunggulan Napoli sepuluh menit kemudian namun kali ini Donnarumma berhasil menepis bola menjauh. Sementara sundulan Rebic berhasil digagalkan oleh Ospina di ujung lainnya.

15 menit terakhir waktu Normal, pemain AC Milan mengurung pertahanan Napoli dan berusaha mencetak gol balasan, namun akhirnya gagal dan bahkan masih ditambah bonus kekurangan pemain karena kartu merah Ante Rebic di penghujung laga usai melanggar Elseid Hysaj. Pertandingan pun akhirnya ditutup dengan skor akhir 0-1 antara AC Milan vs Napoli.

Susunan Pemain

  • AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Rade Krunic; Rafael Leao. Cadangan: Pierre Kalulu Kyatengwa, Antonio Donnarumma, Brahim Diaz, Simon Kjaer, Soualiho Meite, Jens Hauge, Ante Rebic, Alexis Saelemaekers, Ciprian Tatarusanu.
  • NAPOLI (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Fabiam Ruiz, Diego Demme; Matteo Politano, Piotr Zielinski, Dries Mertens; Lorenzo Insigne. Cadangan: Nikita Contini, Tiemoue Bakayoko, Alex Meret, Davide Costanzo, Stanislav Lobotka, Eljif Elmas, Mario Rui, Antonio Cioffi, Karim Zedadka, Victor Osimhen.