Hasil Liga Italia: Satu Gol Lazio Sukses Menggusur Juventus, Napoli, Atalanta

Gila Bola – Hanya satu gol saja dari Luis Alberto saat Lazio menghabisi Sampdoria pada Sabtu malam (20/2) tapi satu gol itu sudah cukup untuk menggusur Juventus, Napoli dan Atalanta masing-masing turun satu peringkat pada papan klasemen Liga Italia.

Tiga poin yang diraih oleh pasukan Simone Inzaghi pada Sabtu malam membawa mereka naik ke posisi keempat klasemen Liga Italia dengan perolehan 43 poin, sama banyaknya dengan AS Roma di atasnya tapi masih kalah selisih gol. Berturut-turut pada ranking kelima sampai ketujuh adalah Juventus (42), Napoli dan Atalanta (keduanya 40 poin).

Sebelum pertandingan dimulai skuad berjuluk Biancocelesti itu berada pada posisi ketujuh, namun gol oleh pemain Spanyol Luis Alberto dengan bantuan assist dari Sergej Milinkovic-Savic membawa mereka naik tiga peringkat sekaligus. Gol tersebut terjadi pada menit 23 saat sebuah serangan cepat terjadi dari sisi tengah lapangan dengan empat pemain tim biru langit melawan lima pemain La Samp yang terbirit-birit pulang ke posisinya. Setelah memasuki kotak, umpan pendek dikirimkan oleh Milinkovic-Savic ke mantan pemain Liverpool itu dan ia menembak ke sudut gawang Emil Audero Mulyadi.

Advertisement
K9Win
K9Win

Pertandingan berjalan kurang berimbang dengan dominasi bola 60 persen berada di tangan tuan rumah, turun sampai menjadi sekitar 57 persen pada menit-menit akhir pertandingan, saat Sampdoria mencari gol penyama kedudukan. Lazio memiliki 11 peluang gol dengan delapan shots on target, dua lainnya meleset. La Samp beruntung memiliki penjaga gawang Emil Audero karena ia melakukan tujuh penyelamatan sekaligus selama 90 menit, menyebabkan hanya satu gol kebobolan diderita tim asuhan Claudio Ranieri tersebut.

Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Italia di Stadio Olimpico Roma ini memberi Le Aquile tiga poin penting dalam usaha mereka mengulangi prestasi musim 2020/21, berhasil meloloskan diri ke kompetisi Eropa.