Hasil Liga Italia: Satu Tangan Inter Sudah di Trofi Juara, Tunggu Minggu Malam Jam 8

Gila Bola – Alangkah ironisnya. Pemain yang paling dibenci oleh Antonio Conte justru memberi kemenangan bagi Inter hanya dalam waktu empat menit sejak masuk sebagai pemain pengganti. Kini kepastian Nerazzurri menjadi juara baru Serie A akan dipastikan pada Minggu malam pukul 20.00.

Inter Milan memulai pertandingan Liga Itallia di kandang Crotone pada Sabtu malam 1 Mei ini dengan kesadaran bahwa sebuah kemenangan bisa memberi mereka Scudetto yang sudah dikuasai oleh Juventus selama sembilan musim terakhir.

Mereka cukup menantikan hasil Sassuolo vs Atalanta yang akan berlangsung pada Minggu malam 2 Mei. Jika La Dea gagal meraih tiga poin yang dibutuhkan untuk mempertahankan tekanan atas Nerazzurri maka dipastikan Inter menjadi juara baru Liga Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laga Serie A Nerazzurri di Stadio Ezio Scida ini berlangsung dengan kesan kuat akan usai 0-0 setelah Inter gagal menjebol gawang Alex Cordaz selama 60-an menit. Beruntung Antonio Conte mengambil keputusan untuk memasukkan tiga pemain sekaligus pada menit 65: Christian Eriksen, Alexis Sanchez dan Ivan Perisic. Ketiganya menggantikan Stefano Sensi, Lautaro Martinez dan Matteo Darmian.

Itu terbukti menjadi keputusan yang benar dari sang pelatih Italia. Pemain Denmark, Eriksen, yang kabarnya tidak disukai oleh Conte karena bukan merupakan keputusan transfer masuk olehnya ke San Siro, menyambar umpan Romelu Lukaku, guna memberi skuadnya tiga poin.

Sebenarnya ada satu gol lain oleh Romelu Lukaku pada menit 83, yang seharusnya bisa memastikan kemenangan Inter, tapi dibatalkan wasit usai melakukan peninjauan ulang atas video pertandingan.

Eriksen adalah pemain yang mengalirkan bola ke depan ke arah pemain No 7, Alexis Sanchez sebelum pemain Chile itu mengembalikan bola ke Lukaku dan dengan cepat striker Belgia itu memberikannya pada Eriksen, yang kemudian menembak dari luar kotak penalti.

Satu gol lain terjadi pada detik-detik terakhir pertandingan melalui Achraf Hakimi yang membuat Conte meloncat-loncat gembira di pinggir lapangan. Skor akhir 0-2 bagi kemenangan Nerazzurri.

Inter kini memiliki 82 poin, 14 poin di atas Atalanta pada urutan kedua. Jika La Dea gagal meraih tiga poin pada pertandingan Minggu malam di kandang Sassuolo maka itu sudah. Kepastian Scudetto akan ditentukan pada performa Atalanta besok malam.