Hasil Liga Italia Tadi Malam: Roma Kalah 3-0, Gagal Samai Poin Inter Milan

Gilabola.com – AS Roma menderita kekalahan 3-0 di Lazio pada laga Liga Italia hari Sabtu (16/1) dan sebagai akibatnya mereka gagal menyejajari posisi serta perolehan poin Inter Milan pada urutan kedua klasemen Serie A, sementara Biancocelesti hanya naik dua posisi ke urutan 7.

Satu gol dari top skor Lazio, Ciro Immobile, dan dua gol dari mantan pemain Sevilla dan Liverpool Luis Alberto memberi Roma kekalahan keempatnya dari 18 pertandingan musim 2020/2021 ini, dan memberi Giallorossi (+8) selisih gol terburuk dari enam tim teratas klasemen.

Gol Immobile terjadi dari tengah kotak penalti berkat assist dari Manuel Lazzari pada menit 14 setelah beberapa detik sebelumnya Gianluca Mancini gagal menjebol gawang dengan sundulannya. Lazzari juga memberi assist untuk gol kedua oleh Luis Alberto. Gol ketiga oleh pemain Spanyol itu diperoleh dengan assist dari Jean-Daniel Akpa Akpro.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Skor sama sekali tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan Roma unggul segala-galanya. Anak asuh Paulo Fonseca dominan dengan 62 persen penguasaan bola, tapi hanya mencatatkan tiga percobaan serangan dan nihil tembakan ke gawang Pepe Reina, setidaknya sampai 15 menit menjelang akhir. Betapa banyaknya jumlah serangan Roma terlihat dari jumlah sepak pojok yang mencapai tujuh kali sepanjang 90 menit pertandingan.

Sebaliknya, Lazio turun bertanding dengan hanya 38 persen penguasaan bola tapi coba lihat, delapan tembakan tepat sasaran dari delapan percobaan serangan dan tiga gol! Setelah tampil lesu selama awal musim Serie A, anak buah Simone Inzaghi ini bangkit dengan tiga kemenangan dalam lima laga terbarunya. Satu-satunya kekalahan diderita di tangan pemimpin klasemen AC Milan, itu pun dengan skor tipis 3-2 pada sehari sebelum Hari Natal 2020.

Roma akan menghadapi Spezia pada babak 16 besar Coppa Italia pada hari Rabu (20/1) sebelum menghadapi tim yang sama di ajang Serie A tiga hari kemudian (23/1) dan Verona pada awal Februari, seluruhnya di Stadio Olimpico, sebelum melawat ke Juventus pada 7 Februari.

Sementara Lazio akan menjamu Parma pada tahap yang sama dari Coppa Italia pada hari Jumat (22/1), sebelum menjamu Sassuolo tiga hari berselang dan tandang ke Atalanta pada akhir Januari 2021.