Hasil Napoli vs Atalanta 1-2, La Dea Samai Poin AC Milan

Hasil Napoli vs Atalanta 1-2, La Dea Samai Poin AC Milan

Gilabola.com – Hasil pertandingan Napoli vs Atalanta pada pekan ke-33 Liga Italia hari Selasa (23/4) berakhir dengan skor 1-2. La Dea berhasil samai poin AC Milan.

Atalanta datang dengan cita-cita menerobos empat besar, meski secara teori tidak mungkin karena kalah head-to-head lawan AC Milan, dan pulang dari Stadio San Paolo dengan tiga poin. Mereka menyamai poin Rossoneri tapi hanya menduduki urutan kelima klasemen. Le Dea unggul selisih gol atas Milan tapi kalah head-to-head.

Gol Napoli terjadi pada pertengahan babak pertama melalui pemain Belgia berusia 31 tahun, Dries Mertens. Ia memanfaatkan kelengahan para pemain tim tamu untuk menerobos masuk ke dalam kotak dan membelokkan bola dengan tumitnya serta menaklukkan kiper Pierluigi Gollini.

Sementara itu balasan dari La Dea terjadi menit 69 melalui gol Duvan Zapata. Mantan pemain Napoli asal Kolombia ini mengkhianati bekas timnya dengan tendangan jarak dekat, memanfaatkan assist Hans Hateboer.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebenarnya ada cukup banyak jual beli serangan di kedua ujung lapangan. Sampai dengan awal babak kedua ada empat serangan tepat sasaran dari tuan rumah dan tujuh shots on goal oleh Gli Orobici.

Napoli Sudah Tak Punya Target

Napoli turun ke pertandingan ini tanpa target apa-apa. Juventus sudah memastikan gelar juara Liga Italia. Partenopei hanya perlu menjaga agar tidak kalah karena Inter yang berada 6 poin di bawah mereka, sudah mengincar posisi kedua klasemen.

Kapten Lorenzo Insigne dipinggirkan ke bangku cadangan oleh Carlo Ancelotti usai kekalahan agregat 3-0 di tangan Arsenal pada ajang Liga Europa terakhir kali. Sang kapten memperoleh sorakan ejekan dari pihak pendukung Partenopei dan Ancelotti berusaha mengurangi tekanan dari bahu Insigne.

Saat semua orang yakin bahwa laga akan usai dengan skor 1-1, Mario Pasalic memastikan kemenangan bagi Atalanta dengan golnya pada menit 80. Serangannya melesat di sisi tiang kanan gawang, mengubah papan skor jadi 1-2.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Napoli vs Atalanta berakhir dengan skor 1-2. Dengan hasil ini La Dea naik ke posisi kelima klasemen, sama poin dan unggul selisih gol dari Milan yang ada di ranking empat tapi kalah head-to-head, sedangkan Partenopei kini dalam jangkauan Inter.

Susunan Pemain Napoli vs Atalanta

Napoli : Ospina; Malcuit, Chiriches, Koulibaly, Hysaj; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski; Mertens, Milik. Cadangan: Meret, Karnezis, Luperto, Mario Rui, Ghoulam, Insigne, Verdi, Younes, Gaetano. 

Atalanta : Gollini; Mancini, Djimsiti, Masiello; Hateboer, De Roon, Freuler, Castagne; Gomez; Pasalic, Duvan Zapata. Cadangan: Berisha, Rossi, Palomino, Reca, Gosens, Piccoli, Pessina, Ibanez, Colpani, Ilicic, Del Prato, Barrow.