Hasil Pertandingan AS Roma vs Bologna, Skor 2-1

Hasil Roma vs Bologna, Liga Italia Pekan ke-24

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara AS Roma vs Bologna dalam laga Liga Italia pekan ke-24 yang digelar di Stadio Olimpico pada hari Selasa (19/2) dini hari tadi ditutup dengan skor akhir 2-1.

AS Roma berhasil mengalahkan tamunya Bologna namun tidak dengan cara yang mudah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Setelah bermain imbang tanpa gol di paruh waktu pertama, Roma memimpin melalui penalti yang dieksekusi oleh Aleksandar Kolarov di babak kedua.

Fazio berhasil menggandakan keunggulan bagi tuan rumah, dan Sensone berhasil mencetak gol balasan bagi Bologna untuk memperkecil jarak ketertinggalan.

Jalannya Pertandingan

Gol pertama AS Roma rercipta melalui titik penalti di menit ke-55, berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Filip Helander terhadap Stephan El Shaarawy. Aleksandar yang menjadi eskekutor menuntaskan tugasnya dengan baik dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Bologna beruha membalas, dan serangan-serangan Andrea Poli, Simone Edera dan Blerim Dzemaili sempat membuat lini pertahanan Roma kewalahan.

Namun bukannya mencetak gol balasan, gawang Bologna justru kembali kebobolan di menit ke-73, dan kali ini Federico Fazio yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sepak pojok Daniele De Rossi.

Pertarungan semakin sengit saat laga memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan. Dan akhirnya Bologna dapat memperkecil jarak ketertinggalan mereka.

Di menit ke-84 Nicola Sansone merubah kedudukan menjadi 2-1 melalui tendangannya dari dalam kotak penalti usai menerima bola dari Roberto Soriano.

Usai empat menit tambahan waktu diberikan dan tak ada gol tambahan, wasit akhirnya menutup jalannya pertandingan. Hasil AS Roma vs Bologna ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan PemainĀ 

AS Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, Nzonzi, Pellegrini; Zaniolo, Dzeko, Kluivert.

Bologna: Skorupski; Mbaye, Danilo, Helander, Dijks; Poli, Pulgar, Soriano; Sansone, Santander, Edera.