Hasil Pertandingan Inter Milan vs Sampdoria, Skor 2-1

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Sampdoria, Skor 2-1

Hasil pertandingan Inter Milan vs Sampdoria pada pekan ke-24 Liga Italia, Senin (18/2) dinihari, usai dengan skor akhir 2-1. Seharusnya terjadi lebih banyak gol lagi setelah banyak serangan terjadi di kedua ujung lapangan.

Laga Serie A di San Siro ini usai dengan skor 2-1. Namun seharusnya ada lebih banyak gol lagi di pertandingan ini karena kedua tim terus saling serang. Sayang, hanya tiga gol yang berhasil menjebol jala gawang. Ketiganya disarangkan berturut-turut oleh Danilo D’Ambrosio, Manolo Gabbiadini dan kemudian Radja Nainggolan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Seperti yang bisa Anda lihat pada daftar susunan pemain di bagian bawah, tidak ada nama Mauro Icardi. Usai dramanya selama beberapa pekan terakhir, dan kegagalan mencapai kesepakatan untuk kontrak baru, ditambah dengan rumor kepindahan ke Real Madrid, pelatih Nerazzurri mencopot ban kaptennya, menyerahkannya ke pemain paling senior di klub, kiper Samir Handanovic.

Drama tidak berakhir sampai di situ. Ketika Inter memanggilnya untuk laga Liga Europa melawan Rapid Vienna, sang striker Argentina menolak. Malam ini namanya tidak ada dalam daftar starting XI Inter. Penjelasan resmi, sang pemain memiliki cedera di lututnya.

Pertandingan di San Siro ini usai dengan skor 0-0 pada babak pertama meski situasi permainan seimbang dengan tujuh berbanding dua peluang gol. Inter mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang, plus empat serangan lainnya, sementara Sampdoria hanya dua percobaan serangan yang meleset.

Babak kedua jauh lebih baik dengan Nerazzurri melepaskan empat shots on target sampai menjelang akhir 45 menit kedua, dengan dua di antaranya berujung gol. Samp satu gol. Dan meenariknya, ketiga gol terjadi dalam rentang lima menit saja, sejak 73 sampai 78.

Rangkaian gol ini diawali oleh Danilo D’Ambrosio pada menit 73. Dari sisi kiri Ivan Perisic mengirim umpan setengah lambung dan D’Ambrosio hanya memiliki kiper lawan yang harus ditaklukkan. Gol ini hanya berusia kira-kira dua menit lebih setelah pemain tim tamu Manolo Gabbiadini meliuk-liuk dan memainkan dribbling bola yang sangat cekatan sebelum menaklukkan kiper Samir Handanovic. 1-1!

Tapi skor ini pun tak berusia lama. Menit 78 mantan pemain AS Roma, Radja Nainggolan melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti. Gol ini sempat tertunda beberapa saat setelah wasit menginginkan melihat VAR (video asisten wasit) lebih dulu untuk melihat kemungkinan pelanggaran, tapi kemudian disahkan. Skor 2-1!

Tidak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Inter Milan vs Sampdoria usai dengan skor akhir 2-1. Dengan hasil ini Nerazzurri mengukuhkan posisi di ranking ketiga klasemen Liga Italia dengan poin 46, masih cukup jauh di bawah Napoli (52), tapi menjauh empat poin di atas rival sekota dan sestadion, AC Milan.

Susunan Pemain Inter Milan vs Sampdoria

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Dalbert; Gagliardini, Brozovic; Politano, Nainggolan, Perisic; Lautaro Martinez.

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Andersen, Tonelli, Murru; Praet, Ekdal, Linetty; Saponara; Quagliarella, Defrel.