Hasil Juventus vs Sassuolo Skor Akhir 2-1

Hasil Juventus vs Sassuolo, Liga Italia
Cristiano Ronaldo mengerang kesakitan saat diincar satu pemain Sassuolo, tapi ia kemudian membalaskannya dengan gol pada awal babak kedua

Berita Bola – Hasil Juventus vs Sassuolo dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (16/09) malam, yang ditutup dengan skor akhir 2-1. Cristiano Ronaldo girang banget merayakan gol pertamanya untuk Bianconeri!

Ini merupakan pertarungan yang tak terduga dari dua tim teratas klasemen yang belum terkalahkan musim ini. Max Allegri sedang memikirkan laga Liga Champions pekan depan melawan Valencia, sehingga Miralem Pjanic, Giorgio Chiellini dan Joao Cancelo semuanya diistirahatkan.

Emre Can mendapat start pertamanya sejak meninggalkan Liverpool sebagai pemain bebas agen, sementara Medhi Benatia dan Mattia De Sciglio juga masuk susunan pemain. Cristiano Ronaldo masih mencari gol pertamanya dengan jersey Bianconeri dan ia memperoleh dukungan dari Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Jalannya Pertandingan Juventus vs Sassuolo

Dengan segera terlihat bahwa ini Sassuolo yang sama sekali berbeda dari musim lalu, yang kalah 7-0 dari Bianconeri. Bahkan selama 20-25 menit pertama laga ini mereka mendominasi bola sampai dengan 56%. Baru perlahan menjelang menit 40 Bianconeri mengambil alih dominasi, tapi itu pun cuma 51%.

BACA:  Cristiano Ronaldo Girang Gagal Tangkap Bola Tenis Laga Djokovic

Kalau mereka bermain dengan cara ini selama 90 menit maka bukan saja panceklik gol Cristiano Ronaldo berlanjut, tapi juga Juventus bisa kehilangan dua poin alias imbang skor kacamata.

Massimiliano Allegri tahu betul ancaman yang bisa dibawa oleh Neroverdi malam ini. Mereka membariskan sampai 5 pemain sekaligus di garis pertahanan paling belakang setiap kali tim tamu melakukan serangan.

Tendangan setengah voli dari Emre Can melebar pada menit 18, sementara Gian Marco Ferrari mendapat peluang besar dari satu tendangan sudut. Sundulannya mengarah langsung ke kiper Wojciech Szczesny.

Semenit kemudian Blaise Matuidi berhasil mencuri bola dari Marlon namun gagal berujung gol, saat para pemain Sassuolo mengeroyok Paulo Dybala. Menit 25 satu bola muntah jatuh ke Mario Mandzukic tapi sayang tembakannya mengarah langsung ke kiper lawan.

Pol Lirola hampir saja mencetak gol bunuh diri yang spektakuler pada menit ke-37, setelah menyambut umpan silang lawan di tiang jauh. Beruntung Andrea Consigli memiliki refleks yang hebat dan melakukan penyelamatan fantastis.

Akhirnya Cristiano Ronaldo Bikin Gol!

Bintang asal Portugal girang bukan kepalang. Ia akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 50. Dalam satu sepak pojok, bola coba diamankan pemain belakang tapi memantul di tiang gawang dan Ronaldo melompat, mencuri bola dan melesakkannya ke gawang. GOL! 1-0! Lihat fotonya di bawah ini, sedetik sebelum Ronaldo menyambar bola yang memantul di tiang gawang.

BACA:  Gelandang Juventus: Saya Butuh Liburan!
Gol Pertama Cristiano Ronaldo
Adegan sedetik sebelum Cristiano Ronaldo mencatatkan gol pertamanya untuk Juventus, Minggu malam

Mantan bintang Real Madrid itu tampak sangat bersemangat. Ia sepertinya mengincar gol kedua. Menit 56 satu umpan panjang dari Ronaldo ke arah depan, tapi terlalu lemah.

Gol Kedua Cristiano Ronaldo!

Menit 65 CR7 mencetak gol keduanya dengan jersey Juventus. Gol ini berawal dari Emre Can menggiring bola dari sisi kanan lapangan. Ia mengumpankan ke Ronaldo sebelum memasuki kotak. Sedikit sentuhan dan dengan mudah ia menggetarkan jala gawang lawan. GOL! 2-0!

Setelah itu pertandingan berkembang menjadi lebih seru. Menit 67 Federico Di Francesco melepaskan satu serangan ke gawang Bianconeri tapi meleset tipis saja. Menit 71 giliran Alfred Duncan gagal memanfaatkan sebuah umpan di batas kotak penalti. Juga meleset ke sisi gawang. Menit 77 RONALDO! Sebuah kesempatan emas tapi gagal mencapai target. Demikian hal yang sama terulang menit 82. Terlalu bernafsu sepertinya. Bola rebound yang disambarnya tak tepat sasaran.

BACA:  Direktur Olahraga AS Roma Ogah Gabung ke Barcelona

Gol Sassuolo!

Ketika semua yakin laga akan usai dengan skor 2-0, Khouma Babacar menjebol gawang Juventus pada extra time. Skor saat ini 2-1! Ia menyambar crossing dengan kepalanya dan masuk! Setelah itu kartu merah untuk Douglas Costa untuk kartu kuning keduanya pada menit ketiga injury time.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Juventus vs Sassuolo ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Juventus vs Sassuolo :

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Emre Can, Khedira, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Chiellini, Pjanic, Douglas Costa, Cuadrado, Moise Kean, Joao Cancelo, Pinsoglio, Mattia Perin, Rugani, Bentacur, Bernardeschi.

Sassuolo: Consigli; Lirola, Marlon, Ferrari, Rogerio; Duncan, Locatelli, Bourabia; Berardi, Boateng, Djuricic. Cadangan: Magnanelli, Lemos, Matri, Sensi, Boga, Magnani, Babacar, Di Francesco, Dell’Orco, Pegolo, Adjapong, Brignola.