Hasil Napoli vs Fiorentina Skor Akhir 1-0

Hasil Napoli vs Fiorentina, Liga Italia
Kursi-kursi di San Paolo tampak kosong pada laga Napoli vs Fiorentina. Bukan karena hukuman laga di balik pintu tertutup tapi karena minat yang rendah akibat harga tiket mencapai 35 Euro (Rp 603.000)

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan Napoli vs Fiorentina pada pekan keempat Liga Italia di San Paolo, Sabtu (15/09) tengah malam, yang ditutup dengan skor akhir 1-0.

Napoli selaku tim urutan kedua klasemen Liga Italia musim lalu tentu punya gengsi untuk meraih tiga poin dari laga ini. Tapi secara moral Fiorentina sedikit lebih unggul setelah menang dua kali sebelum ini.

Carlo Ancelotti melakukan banyak rotasi setelah kekalahan 3-0 di tangan Sampdoria terakhir kali, membawa masuk Dries Mertens, Jose Callejon, Nikola Maksimovic dan Orestis Karnezis.

Kemenangan Fiorentina 3-0 di Stadio Franchi bulan April lalu mengakhiri harapan Scudetto Napoli dan Partenopei menjalani laga ini untuk membalas dendam. Fiorentina belum pernah berhasil mengalahkan Napoli saat tandang sejak 2014. Mereka sekali imbang dan empat kalah setiap kali tandang ke San Paolo.

BACA:  Hasil Vietnam vs Malaysia 2-0 di Piala AFF, Tiga Tim Poin Sama 6

Jalannya Pertandingan Napoli vs Fiorentina

Apa yang bisa dilaporkan dari babak pertama? 45 menit berlalu tanpa gol, dengan dominasi bola sedikit lebih banyak dikuasai tuan rumah. Namun justru tim tamu Fiorentina yang mencatatkan lebih banyak tembakan tepat sasaran (3) dibandingkan tuan rumah (2).

Kiper Napoli Orestis Karnezis menepis keluar satu serangan Valentin Eysseric dari bawah mistar gawang. Setelah itu tuan rumah membalas. Tapi satu serangan Lorenzo Insigne menghantam tiang gawang. Dan Jose Callejon melihat tendangan volinya melejit di muka gawang menyusul satu umpan dari Piotr Zielinski.

Setelah itu satu serangan Lorenzo Insigne meleset tipis di sisi gawang lawan, sedangkan Federico Chiesa berhasil mencuri bola dari Allan di tepi kotak penalti, tapi upaya yang dilakukannya gagal membuahkan gol.

Laporan Babak Kedua Napoli vs Fiorentina

Setelah babak pertama berlalu tanpa gol, Partenopei mencoba menekan lebih kuat lagi pada paruh kedua laga di San Paolo ini. Mereka sukses menaikkan jumlah dominasi bola sampai dengan 58%, tapi sejauh ini, sudah menit 70, belum ada gol.

BACA:  AC Milan Asyik Cari Celah Bisa Datangkan Rodrigo Caio

Fiorentina bertahan makin ketat seturut berjalannya waktu di paruh kedua, memanfaatkan serangan balik yang memberi mereka satu tembakan meleset dari sasaran. Sementara itu Dries Mertens mencoba memanfaatkan kelengahan pengawalan pemain lawan untuk melakukan serangan menit 56. Tapi apa yang terjadi? Meleset tipis saja di sisi gawang.

Gol Juga Akhirnya! Napoli 1-0 Fiorentina

Setelah menunggu selama 80 menit, akhirnya terjadi juga gol pada laga di San Paolo ini. Dari luar kotak penalti Arek Milik mengirim umpan ke sisi kanan kotak penalti. Hal ini mengecoh para pemain Fiorentina yang terlanjur mengawal Lorenzo Insigne ke sisi kiri kotak. Ia melejit ke kanan, menjemput bola dan mengirimkannya ke tiang jauh dan GOL! 1-0!

BACA:  Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta Skor 2-2, Urung Tempel Posisi Teratas
Carlo Ancelotti, Lorenzo Insigne, Napoli
Carlo Ancelotti merayakan gol tunggal Napoli yang dicetak Lorenzo Insigne pada laga Liga Italia, Sabtu tengah malam

Jika kemenangan ini bertahan sampai akhir maka Napoli akan melejit ke urutan dua klasemen sementara Liga Italia, kalah selisih gol tapi sama poin dengan Juventus, yang baru akan memainkan laga pekan keempatnya pada hari Minggu.

Menit pertama injury time hampir saja Piotr Zielinski menambahkan gol bagi tuan rumah. Beruntung kiper Dragowski membanting tubuhnya dan menepis bola keluar. Hanya berujung sepak pojok.

Setelah 4 menit extra time, wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Napoli vs Fiorentina ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Napoli vs Fiorentina :

Napoli: Karnezis; Hysaj, Koulibaly, Maksimovic, Mario Rui; Allan, Hamsik, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne.

Fiorentina: Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Vitor Hugo, Biraghi; Benassi, Veretout, Gerson; Chiesa, Simeone, Eysseric.