Hasil Pertandingan Napoli vs Inter Milan, Skor 4-1

Hasil Napoli vs Inter Milan di Liga Italia pekan ke-37

Gilabola.com – Hasil Napoli vs Inter Milan ditutup dengan skor akhir 4-1 dalam laga Liga Italia pekan ke-37 di Stadio San Paolo hari Senin 20 Mei 2019, Inter Milan gagal susul Atalanta di posisi ketiga klasemen Serie A.

Napoli bantai tamunya Inter Milan dalam laga pekan ke-37 Liga Italia dengan skor telak 4-1. Empat gol kemenangan Partenopei Gli Azzurri dicetak oleh Piotr Zielinski di babak pertama dan gol dari Dries Mertens dan dua gol Fabian Ruiz di babak kedua. Sementara Inter Milan hanya mencetak satu gol melalui Mauro Icardi yang masuk di babak kedua.

Dengan kekalahan ini artinya Inter Milan gagal masuk tiga besar klasemen Liga Italia Serie A dan masih harus puas berada di posisi keempat di bawah Atalanta. Sementara Napoli masih bercokol di posisi kedua di bawah Juventus dengan raihan 79 poin, selisi 10 poin dari sang pemuncak.

Inter Milan sebenarnya lebih mendominasi jika berbicara soal siapa yang menguasai bola lebih banyak, namun jika soal serangan dan tembakan Napoli lebih memiliki banyak peluang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ancaman pertama datang di menit ketiga dari kubu tuan rumah, Dries Mertens menyambut bola kiriman Malcuit di dalam kotak penalti, namun tembakan first-time Mertens berhasil ditepis oleh sang kiper.

Gol pertama Napoli tercipta di menit ke-16 dan berawal dari lengahnya lini pertahanan Inter Milan. Ruiz merebut bola dan mengirimkannya kepada Piotr Zielinsi yang dilanjutkan dengan tendangan roket dari luar kotak penalti menjebol gawang Inter yang dijaga oleh Samir Handanovic.

Inter Milan mendapatkan peluang mereka di menit 37, umpan kiriman Brozovic dihajar oleh Martinez, namun kiper Napoli Orestis Karnezis berhasil menyelamatkan gawangnya dengan menghentikan bola menggunakan kakinya.

Tim tamu kembali nyaris menyamakan kedudukan di awal babak kedua pada menit ke-53. Empat pemain Nerazzuri merengsek ke depan dan masuk kotak penalti Napoli, sayang finishing Martinez kembali diblok.

Dan di menit ke-61 Napoli kembali mengoyak gawang Inter melalui gol yang dicetak oleh Dries Mertens. Kelemahan lini pertahanan Inter yang gagal mengantisipasi pergerakan Mertens yang dengan leluasa menyundul bola dengan keras menjebol gawang Handanovic saat menyambut crossing Callejon. Miranda dan Skriniar hanya terpaku.

Kalidou Koulibaly berhasil menyelamatkan gawang Napoli di menit ke-68, sepak pojok Inter disambut Martinez di tepi kotak penalti, dan tembakannya gagal diantisipasi oleh kiper Karnezis, beruntung ada Koulibaly di garis gawang menyundul bola melewati mistar gawang!

Fabian Ruiz menambah keunggulan Napoli menjadi 3-0 di menit ke-71, tendangan voli Milik berhasil diblok oleh Handanovic, namun bola muntah dihajar Ruiz masuk gawang Inter.

Martinez malam ini benar-benar ketiban sial, tendangan volinya di menit ke-74 menghajar mistar gawang! Dan tak lama kemudian Fabian Ruiz mencetak gol keduanya dan merubah kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-78, memanfaatkan umpan kiriman Mertens dan dituntaskan dengan tendangan geledek menjebol gawang Inter.

Inter Milan akhirnya mendapatkan hadiah hiburan berupa tendangan penalti di menit ke-81 usai Aibol melanggar Icardi di dalam kotak penalti. Mauro Icardi yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol bagi timnya dan merubah kedudukan menjadi 4-1 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

NAPOLI (4-4-2): Orestis Karnezis; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Maria Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Dries Mertens. Cadangan: Alex Meret, Mario Rui, Sebastiano Luperto, Nikola Maksimovic, Elseid Hysaj, Simone Verdi, Lorenzo Insigne, Amin Younes, Joao Piai.

INTER MILAN (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Miranda, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Lautaro Martinez. Cadangan: Matias Vecino, Andrea Ranocchia, Daniele Padelli, Mauro Icardi, Keita Bale Diao, Antonio Candreva, Cedric Soares, Joao Mario, Dalbert, Borja Valero.